uefau17.com

Coba 5 Tips Ini untuk Menghadapi Atasan yang Marah - Citizen6

, Jakarta Memiliki atasan yang baik adalah dambaan setiap pekerja. Atasan yang membimbing, mendukung pengembangan diri karyawannya, mendengarkan masukan dari bawahan, adalah kualitas-kualitas terbaik yang sulit dicari.

Tidak semua orang mampu menjadi atasan yang baik. Tak heran, Anda pernah menghadapi orang-orang arogan dan keras kepala yang menjadi atasan Anda.

Atasan juga bisa mengintimidasi, kasar, dan pada dasarnya bisa membuat hidup Anda seperti neraka jika mereka mau. Kadang-kadang itu adalah hal yang tidak profesional tetapi Anda harus berhubungan baik dengan mereka, jadi apa yang harus Anda lakukan?

Berikut adalah 5 tips tentang bagaimana Anda dapat menghadapi bos yang marah:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tunjukkan bahwa Anda mendengarkan

Sulit ketika bos Anda meneriaki Anda dan agak tergoda untuk membela diri dan membalas, tetapi Anda harus tetap diam dan memberi tahu mereka bahwa Anda mendengarkan dengan bahasa tubuh dan ekspresi wajah Anda. Biarkan mereka melampiaskannya dan kemudian merespons jika Anda harus.

 

3 dari 7 halaman

2. Mengakui

Mendengarkan adalah satu hal tetapi Anda harus mengakui fakta bahwa Anda telah mendengar apa yang mereka katakan dan memvalidasi perasaan mereka. Ini akan mendorong mereka untuk memberi Anda umpan balik yang membantu setiap orang tumbuh alih-alih membuat Anda marah dalam pikiran mereka.

 

4 dari 7 halaman

3. Ulangi kata-kata yang tepat

Sebagai langkah selanjutnya, ulangi apa yang mereka katakan dengan nada tenang tetapi tidak menggunakan kata-kata yang sama. Ini hanyalah cara untuk mengatakan bahwa Anda mendengarkan dan mengarahkan percakapan ke arah yang lebih ringan dan positif. Jangan mengulang atau menggunakan kata-kata negatif.

 

5 dari 7 halaman

4. Maaf

Sering terjadi bahwa beberapa bos meneriaki Anda tanpa alasan tetapi Anda tidak seharusnya mengingatnya. Untuk merebusnya, minta maaf.

Jika Anda salah, maka itu berhasil. Jika tidak, maka itu juga berfungsi karena semua yang mereka harapkan untuk Anda adalah kata ini.

Kemudian dengan contoh-contoh Anda mengistirahatkan kasus Anda dan membuktikan bahwa itu adalah kesalahpahaman di pihak mereka.

 

6 dari 7 halaman

5. Bertanya

Setelah mereka tenang, temui dia dan tanyakan bagaimana Anda bisa mengatasinya dan memperbaikinya. Jika mereka tidak menyarankan apa pun, Anda memberikan solusi yang paling Anda pahami.

Setelah mereka setujua, pastikan Anda memasukkannya ke dalam surat dan mengambil anggukan pada media karena mendokumentasikan hal-hal ini selalu berguna.

 

7 dari 7 halaman

6. Temui HR

Jika meledak di luar proporsi, omelan mereka melewati batas, Anda harus mendekati HR Anda. Tidak ada salahnya membela diri sendiri selama Anda tahu Anda tidak bersalah. Tapi selalu punya banyak bukti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat