uefau17.com

Niat Bikin Glowing, Wajah Gadis Ini Jadi Kuning Usai Pakai Masker Kunyit - Citizen6

, Skotlandia - Kunyit telah banyak digunakan untuk mencerahkan kulit. Rempah satu ini memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan memiliki efek terapeutik pada kulit.

Ini mengandung komponen aktif yang kuat, curcumin dan polifenol yang membantu memerangi jerawat, menyembuhkan kulit dan menenangkan kulit yang meradang.

Tak heran jika banyak individu menjadikan bumbu ajaib ini untuk perawat kulit alami yang dibuat sendiri.

Itu pun yang dilakukan seorang pengguna TikTok dari Skotlandia. Lauren Rennie memutuskan menggunakan kunyit untuk dijadikan masker wajah buatan sendiri untuk membuat kulitnya glowing dan membantu mengatasi masalah kulitnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalamannya Menggunakan Masker Kunyit

Melalui akun TikTok-nya, Lauren berbagi pengalamannya setelah menggunakan masker kunyit di wajahnya. Namun tak disangka, hasilnya tak sesuai harapan. 

“Saya menemukan cara membuat masker wajah sendiri dengan menggunakan kunyit. Itu memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat, keriput dan iritasi kulit. Jadi saya mencobanya dan mulai membuatnya di dapur,” kata Lauren.

 

3 dari 4 halaman

Kunyit Meninggalkan Noda Terang di Wajahnya

Dia akhirnya mulai membuat masker tersebut, satu per satu bahan mulai dicampurkan, termasuk bubuk kunyit. Namun, dia tampaknya terlalu banyak menggunakan bubuk kunyit hingga tangannya berubah bewarna kuning.

Setelah mengaplikasikan masker buatannya itu ke wajah, Lauren tak menyangka masker itu akan meninggalkan noda terang di seluruh wajahnya. 

“Saya baru saja mengoleskannya ke wajah saya dan seluruh tangan saya menguning. Saat saya melepas ini dari wajah saya, wajah saya menguning menyerupai bulan,” tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Noda Kunyit Tak Mau Hilang

Dalam video yang diunggahnya, terlihat jelas wajahnya berubah menjadi kuning pekat. Bahkan setelah mencoba membersihkan dengan pembersih wajah, noda kunyit tersebut tak mau hilang.

Setelah menggunakan masker wajah, dia seharusnya pergi berbelanja dengan ayahnya. Untuk itu, dia memutuskan menggunakan riasan wajah yang diharapkan akan membantu menutupi warna di wajahnya. Namun sayangnya, riasan itu benar-benar tidak banyak membantu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat