uefau17.com

Kedapatan Masak Ayam di Mata Air Panas Taman Nasional Yellowstone, Pria Ini Didenda Rp 8,5 Juta - Citizen6

, Jakarta Dalam insiden aneh, seorang pria dilarang memasuki Taman Nasional Yellowstone setelah mencoba memasak ayam di salah satu mata air panas di dalamnya.

Menurut laporan berita lokal, pria asal Idaho yang tak disebutkan identitasnya itu adalah bagian dari kelompok 10 pendaki yang mengunjungi dekat Cekungan Geyser Shoshone. Ini merupakan wilayah termal yang dilarang untuk pendaki dan pengunjung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insidennya

Penjaga hutan mendapatkan informasi dari beberapa penduduk setempat dan ketika mereka sampai di sana, mereka tidak dapat mempercayai pandangan mereka. Mereka melihat dua ekor ayam utuh di dalam karung goni yang terendam di salah satu mata air panas. Di dekat mata air itu juga terlihat periuk yang disiapkan.

Pria itu, bersama dua pendaki lainnya, dari kelompok itu tidak hanya bersalah karena bepergia di area termal, tetapi juga karena melanggar aturan. Pria itu mengaku bersalah dan didenda US$ 600 atau sekitar lebih dari Rp 8,4 juta.

Selain itu, ia juga akan menjalani masa percobaan dua tahun tanpa pengawasan dan dilarang memasuki taman nasional tersebut selama periode tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Insiden serupa

Menurut laporan Indiatimes, ini bukan kali pertama pengunjung mencoba memasak di pemandian air panas Taman Nasional Yellowstone. Pada 2001 seorang tokoh televisi terkemuka dari Seattle menggali lubang di dekat mata air panas untuk acara TV-nya dan memasak seekor ayam.

Ia ingin menunjukkan kepada dunia bagaimana panas alami dapat digunakan untuk memasak. Belakangan, pemerintah mendenda orang tersebut dan menempatkannya dalam masa percobaan dua tahun karena mengganggu cadangan mineral di taman nasional.

 

4 dari 4 halaman

Mata air panas berbahaya

Mata air panas di Taman Nasional Yellowstone dilarang didekati oleh pengunjung karena alasan tertentu. Mata air panas di tempat tersebut bisa sangat berbahaya dan tak dapat diprediksi.

Hal ini membuat pemerintah melarang siapa pun memasukkan apa pun ke dalam mata air panas itu untuk keselamatan bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat