uefau17.com

Tak Banyak yang Tahu, Nonton Film Horor Bisa Bantu Turunkan Berat Badan - Citizen6

, Jakarta - Tak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badan mereka. Cara yang paling umum dilakukan ialah dengan diet ketat dan juga olahraga. Namun tak banyak yang tahu, bahwa nyatanya menonton film horor juga bisa membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan lo.

Sebuah penelitian dari University of Westminster menyatakan bahwa lonjakan detak jantung ketika seseorang menonton film horor dapat membantu membakar kalori.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian tersebut mengungkapkan bahwa menonton film horor selama 90 menit dapat membantu membakar kalori hingga 113 kalori. Jumlah tersebut sama dengan kalian berjalan kaki selama 30 menit. Film horor juga memicu peningkatan denyut jantung yang mempengaruhi berat badan.

"Ketika denyut nadi lebih cepat ketika menonton film horor, darah juga akan lebih cepat dipompa ke seluruh tubuh. Hal ini terjadi ketika tubuh mengalami lonjakan adrenalin," ujar spealis metabolisme, MacKenzie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membakar Kalori

Pada penelitian ini mereka mengukur jumlah kalori yang hilang dari beberapa judul film yang ditonton oleh koresponden. Mereka lantas mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen dan pengeluaran karbon dioksida dari koresponsen.

Dari penelitian tersebut tercatat film The Shining akan membakar 184 kalori, Jaws membakar 161 kalori, dan The Exorcist 158 kalori. Deretan film tersebut dapat menghasilkan dorongan adrenalin yang tinggi dan membakar kalori. Jika merasa bahwa ketiga film ini terlalu mengerikan, kalian bisa memilih film horor lainnya dengan adegan yang tak terlalu menakutkan.

Reporter:

Vinsensia Dianawanti

Sumber: Fimela.com

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat