uefau17.com

Jadi Wali Kota Tertua, Pria 90 Tahun Masih Semangat Layani Warga - Citizen6

, Spanyol - Terpilih menjadi wali kota bukanlah hal yang gampang. Wali kota diberikan beban yang berat untuk melayani segala kebutuhan dan keluhan warganya, apalagi kemajuan kota menjadi cerminan dari kerja wali kotanya. Untuk membuat kota semakin lebih baik, hal ini mendorong Ricardo Diez Pascual untuk menjadi Wali Kota Castillejo de Mesleon di Spanyol.

"Pada awalnya kami hidup seperti babi, rumah tanpa air, tanpa sistem sanitasi, jalanan terbuat dari lumpur," ujar Ricardo dalam laporan Zoomin. TV Indonesia, Rabu (25/10/2017). Selama 54 tahun Ricardo telah mengabdi untuk menjadi wali kota Castillejo de Mesleon dan melakukan banyak perubahan untuk masyarakat.

Castillejo de Mesleon Source: CasasRurales.net

Sebelum mengajukan diri sebagai wali kota, awalnya Ricardo ditunjuk menjadi anggota dewan oleh sang paman. Paman Ricardo yang saat itu menjadi wali kota bersama dengannya melakukan pemulihan pada kota mereka agar semakin lebih baik.

"Saya sudah tinggal selama 41 tahun di sini. Banyak hal yang suda berubah mulai dari jalanan sampai dengan balai kota," kata seorang penduduk Castillejo de Mesleon. Para penduduk mengganggap walikota mereka sangat berharga karena itulah Ricardo selalu terpilih kembali menjadi wali kota selama bertahun-tahun.

Source: http://www.abc.es

Di usianya yang kini menginjak 90 tahun, Ricardo masih aktif bergerak untuk melayani kebutuhan warganya. Dirinya bahkan kerap membantu untuk membuat rumah para pendatang dari Madrid.

Menurutnya, jika tanpa pekerjaanya sebagai wali kota dirinya akan merasa bosan di masa tua. "Aku tidak pernah berpikir untuk berhenti dari pekerjaan ini," terang Ricardo sebagai wali kota tertua di Eropa. Dirinya akan selalu berusaha untuk bekerja semampu yang ia bisa untuk terus melayani kota kecilnya.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat