uefau17.com

Anggrek Bulan RI Tampil Elegan di Japan Orchid Festival - Citizen6

Citizen6, Jepang Anggrek bulan Indonesia tampil cantik di ajang Japan Grand Prix International Orchid Festival 2016 yang digelar di Tokyo Dome, Tokyo, Jumat (12/2/2016). Bersama dengan Indonesia, negara lain seperti Angola, Jerman, Nikaragua, Yordania, dan Azerbaijan juga menampilkan indahnya kreasi penataan bunga anggrek.

Baca Juga

  • Penampakan Anggrek Unik Berbentuk Bebek

Pada table display kali ini, istri Duta Besar RI untuk Jepang, Dr Dewi L Ihza Mahendra memberikan dekorasi aksen Batik dan ornamen khas Indonesia guna menampilkan suasana tradisional Indonesia. Keindahan anggrek bulan berwarna putih yang dipadu dengan nuansa batik tradisional terlihat elegan dan menawan.

Pemilihan dekorasi batik juga sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di ajang festival anggrek internasional ini.

Anggrek bulan Indonesia tampil cantik di ajang Japan Grand Prix International Orchid Festival 2016 yang digelar di Tokyo

Putri Takamado dalam sambutan pembukaan festival anggrek ini menyampaikan bahwa anggrek adalah salah satu jalan menyatukan dunia serta pertukaran budaya.

Pertukaran budaya dapat dilihat dari penampilan table display persembahan istri dari para Duta Besar yang bertempat di Tokyo, Jepang. Secara khusus, Putri Takamado menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada istri para duta besar yang menyajikan penataan bunga anggrek yang apik sekaligus memperkenalkan sisi budaya dari setiap negara.

Japan Grand Prix International Orchid Festival 2016 merupakan salah satu festival anggrek berskala internasional terbesar di dunia yang tahun ini memasuki penyelenggaraan tahun ke-26, sejak pertama kali diadakan pada 1990.

Festival anggrek tahunan ini diselenggarakan atas kerja sama Yomiuri Shimbun dan NHK (Japan Broadcasting Corporation) pada 12 – 19 Februari 2016 dengan menyertakan eksibitor dari 19 negara dan wilayah, lebih dari 3.000 jenis anggrek, dengan sebanyak lebih dari 100.000 tanaman.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat