uefau17.com

Daftar Hoaks Seputar Menurunkan Berat Badan, Simak Faktanya - Cek Fakta

, Jakarta - Informasi seputar metode penurunan berat badan beredar di media sosial, namun sebaiknya kita tidak langsung mempercayainya sebelum memastikan kebenarannya.

Kebenaran kabar seputar metode penurunan berat badan harus dipastikan agar terhindar dari hoaks, untuk memudahkan masyarakat mengenali hoaks Cek Fakta pun telah melakukan sejumlah penelusuran pada informasi seputar penurunan berat badan.

Berikut kumpulan hoaks seputar penurunan berat badan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin Umumkan Penemuan Produk Penurun Berat Badan

Cek Fakta mendapati klaim video Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan penemuan produk penurun berat badan. Informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 19 Juli 2023.

Unggahan klaim video Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan penemuan produk penurun berat badan menampilkan Budi Gunadi sedang berbicara diiringi dengan narasi suara sebagai berikut.

"Halo saya Budi Gunadi Saya ingin memberitahukan kepada anda sebuah rahasia penting yang saya pelajari belum lama ini tapi saya terkejut bahwa kita bisa melakukan hal ini.

Dr Gaga Irawan Nugraha telah menemukan sebuah formula inovatif yang dapat membantu anda menurunkan berat badan berlebih untuk selamanya.

Duta dari formula ini adalah seorang tokoh populer Okky Lukman dia membuktikan bahwa ini akan dan tanpa efek samping negatif yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah pergi ketakutan di bawah ini dan membaca dan memesan formula ini hanya anda yang melihat video saya dan himbauan saya buka tautan di bawah ini dan Klik tombol biru atau tombol baca lebih lanjut."

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Saya telah mempelajari informasi ini di situs ini dan itu mengejutkan saya, berapa banyak orang yang akan terbantu oleh produk ini, hanya tujuh hari untuk menghilangkan kelebihan berat badan tanpa mengganggu dan tanpa efek samping, ikuti tautannya dan klik tombol info lebih lanjut."

Benarkah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan penemuan produk penurun berat badan? Simak hasil penelusuran Cek Fakta simak hasil penelusurannya di sini...

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minum Air Rebusan Serai, Jeruk, dan Teh Bisa Turunkan Berat Badan

Klaim mengonsumsi air rebusan batang serai, jeruk nipis, dan teh bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat beredar di media sosial. Klaim ini disebarkan akun Facebook Cara mengecilkan perut pada 7 Februari 2018 lalu.

Akun Facebook Cara mengecilkan perut mengunggah narasi berisi cara mengolah batang serai, jeruk, dan teh celup menjadi ramuan menurunkan berat badan.

"Buang terus baju XXXXL tu.!.saya mau share resep kurus dgn mudah dlm 1minggu ni..

3hari hilang 3kg

1minggu hilang 10kg

1bulan hilanh 20kg.!

Hanya minum2x sehari

Jngan terkejut perut mulai kempis..bhgian yg besar mulai kecil..lemak menjadi cair..!

Siapa mau resepi ni..

3 batang sere dipotong 4 bagian trus digeprek

2 butir jeruk nipis diiris bulat tipis spt pd gambar

1 kantong teh celup, bisa teh hitam/teh hijau.

5 gelas air

Semua bahan direbus. Air yang tadinya 5 gelas ,kira2sampai menjadi 2 gelas.Setelah dingin minum pagi dan malam.

Ingat: tidak pake gula!

Namanya jg pengin langsing.

Soal rasa? Ya kalo memang pengin langsing memang jangan ngributin soal rasa. Ibarat obat...mana ada yang enak," tulis akun Facebook Cara mengecilkan perut.

 

Benarkah mengonsumsi air rebusan batang serai, jeruk nipis, dan teh bisa menurunkan? Simak penelusurannya dalam halaman berikut ini...

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta  pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta  bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat