uefau17.com

Jelang PON 2024, Kompetisi Futsal di Aceh Diikuti Pemain Nasional - Bola

, Jakarta- Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 8 sampai 20 September 2024. Tiga bulan jelang PON 2024, geliat olahraga di Aceh meningkat. Salah satunya ada kompetisi futsal.

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) menggelar AMANAH Fun Futsal Competition kategori umum di Embassy Sport Center, Banda Aceh, pada Minggu (23/06/2024). Sebelumhya, AMANAH menggelar kompetisi serupa untuk kategori pelajar.

Untuk kategori umum ini diikuti oleh delapan klub futsal: Granad Koetaraja FC, Iamuq FC, Vamos FC, KPI United, Laskar Rencong FC, Nuklir Lamdom FC, Lira United, dan Opanindo FC.

Tujuan dari Amanah Fun Futsal Competition adalah untuk memajukan anak muda Aceh melalui bidang olahraga. Pertandingan berlangsung meriah dengan intensitas tinggi, diramaikan oleh beberapa pemain bintang futsal yang sering mengikuti Liga Futsal Indonesia, sehingga jalannya pertandingan sangat kompetitif. Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian Road to Amanah Cup 2024.

“Di Amanah Fun Futsal ini, ada pemain liga pro nasional seperti Muhammad Syanuqi yang memperkuat Opanindo FC. Dari semua klub sebenarnya sama kuat, karena kompetisi ini sangat diinginkan semua pemain,” ungkap komentator Athif Dhiafirqan pada Senin (24/6/2024).

Pemain Vamos FC, Andra Bima Pebran, menyatakan kekagumannya terhadap acara ini. Menurutnya, dengan adanya AMANAH ini anak muda Aceh bisa berprestasi dalam kategori futsal dan olahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Ada Liga

Pemain Opanindo FC, Muhammad Fadhil menambahkan bahwa AMANAH terus berkomitmen untuk mengembangkan bakat dan minat anak muda Aceh melalui berbagai kegiatan positif seperti ini, sehingga mereka dapat berkembang secara holistik dan menjadi generasi yang berkontribusi positif bagi masyarakat Aceh.

“Yang pasti sangat senang, sudah berusaha keras dan hasilnya memuaskan, terima kasih kepada telah menyelenggarakan turnamen ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami atlet khususnya” ujarnya.

Pelatih kepala Opanindo FC, Aulia Aditama (28) juga mengungkapkan kekagumannya. Dia menyebut potensi anak muda Aceh ada dan kegiatan AMANAH dapat menumbuhkembangkan minat bakat mereka.

"Sejauh ini, event di Aceh, AMANAH termasuk yang terbaik. Semoga dengan adanya AMANAH bisa ada liganya karena potensi pemuda Aceh ada,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Opanindo FC Juara

Dalam kompetisi ini dimenangkan oleh Opanindo FC sebagai juara 1, Granad Koetaraja FC sebagai juara 2, Nuklir Lamdom FC sebagai juara 3, dan Vamos FC sebagai juara harapan. Sementara Muhammad Aidhil dari Nuklir Lamdom FC meraih kategori Top Score dengan 8 gol, dan Opanindo FC mendapatkan penghargaan sebagai Supporter Terbaik. Para pemenang seluruh kategori mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari AMANAH.

AMANAH berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk mendukung pengembangan bakat dan minat anak muda Aceh. Dengan adanya kegiatan yang positif seperti ini, generasi muda diharapkan dapat menghindari pengaruh negatif dan menjadi lebih produktif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat