uefau17.com

Prediksi Euro 2024 Polandia vs Austria: Mencari Momentum Kebangkitan - Bola

, Jakarta- Duel dua tim pesakitan akan tersaji di laga kedua Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin pada Jumat (21/6/2024) pukul 23.00 WIB. Polandia akan berhadapan dengan Austria. Kedua tim sama-sama mencari momentum kebangkitan usai keok di laga pertama di Euro 2024.

Polandia kalah tragis saat berhadapan dengan Belanda. Sempat membuat kejutan dengan unggul lebih dulu di menit 16 melalui gol Adam Buksa, Polandia kebobolan selang 13 menit kemudian lewat tendangan Cody Gakpo yang berbelok arah setelah membentur salah satu pemainnya.

Perjuangan Polandia harus runtuh setelah pemain pengganti Wout Weghorst mencetak gol saat laga tersisa tujuh menit lagi. Polandia harus keok 1-2 dari The Orange.

Austria juga menelan pil pahit pada laga pertama. Mereka cuma kalah tipis dari Prancis 0-1. Gol semata wayang kemenangan Les Bleus justru dicetak pemain Austria akibat bunuh diri dari Maximilian Wober. Sepanjang laga Austria mampu mematikan striker Prancis Kylian Mbappe.

Kini Polandia dan Austria harus bisa memenangi laga kedua saat bentrok di Berlin. Hanya kemenangan yang akan membuka peluang mereka lolos ke 16 besar. Pasalnya di Euro 2024 ada peringkat tiga terbaik.

Polandia dan Austria sebenarnya dalam performa terbaik sebelum kalah di laga pertama Euro 2024. Polandia sempat tidak terkalahkan di delapan laga sebelum berangkat ke Jerman. Sedangkan Austria tak terkalahkan di tujuh pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polandia Bisa Mainkan Lewandowski

Menghadapi duel di Olympiastadion, Polandia diuntungkan dengan kembalinya mesin gol Robert Lewandowski. Pemain Barcelona itu sudah fit dan siap tempur lagi setelah harus melewatkan laga melawan Belanda.

Namun ada kemungkinan Lewandowski akan memulai laga di bangku cadangan. Pelatih Michal Probierz akan tetap mempercayakan Buksa main sejak awal berkat keberhasilannya bikin gol ke gawang Belanda.

Sementara itu pelatih Austria Ralf Ragnick kemungkinan akan mengandalkan Marko Arnautovic di lini depan. Arnautovic tak dimainkan sebagai starter saat melawan Prancis mengingat saat itu Austria fokus bertahan membendung serangan lawannya.

Rekor pertemuan juga memihak Polandia. Dalam dua pertemuan pada tahun 2019 lalu di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Polandia tidak terkalahkan. Mereka menang 1-0 di kandang Austria dan imbang tanpa gol kala main di markas sendiri.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Polandia vs Austria

Polandia: Szczesny; Bednarek, Salamon, Kiwior; Frankowski, Szymanski, Romanczuk, Zielinski, Zalewski; Swiderski, Buksa

Austria: Pentz; Posch, Danso, Wober, Mwene; Seiwald, Grillitsch; Laimer, Baumgartner, Sabitzer; Arnautovic

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat