uefau17.com

HUT ke-58, Pordasi Bertransformasi jadi Konfederasi yang Menaungi 4 Cabor Berkuda - Bola

, Jakarta- Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) baru saja menyelesaikan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hybrid Pordasi Tahun 2024 bertema ‘Transformasi Organisasi, Menuju Kemandirian Pordasi’. Hasil pentingnya adalah transformasi Pordasi menjadi Konfederasi yang menaungi Pordasi Pacu, Pordasi Equestrian, Pordasi Polo dan Pordasi Berkuda Memanah.

Munaslub Hybrid Pordasi 2024 dengan agenda tunggal di Hotel Aston Kartika Grogol itu telah menetapkan dan mengesahkan AD/ART Pordasi 2024 yang melandasi Pordasi sebagai Konfederasi yang menaungi empat jenis olahraga berkuda yakni pacu, equestrian, polo dan berkuda memanah. Transformasi organisasi pimpinan Triwatty Marciano tersebut langsung dideklarasikan bertepatan dengan HUT Pordasi ke-58.

“Dengan penuh semangat kebersamaan serta melalui berbagai pertimbangan yang arif dan bijaksana, telah sepakat untuk meningkatkan status organisasi Pordasi yang sebelumnya merupakan federasi nasional, mengantarkan prestasi olahraga berkuda Indonesia di tingkat nasional dan internasional. Dengan tetap selalu memegang teguh prinsip sportivitas, kewajaran, kebersamaan, dan patriotisme serta nasionalisme yang kuat,” kata deklarator, Ketua Pengprov Pordasi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif, S.Pd.I, M. Pd.

Maka disusunlah dan disahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Konfederasi Nasional Pordasi dan empat federasi nasional,” tegas deklarator, yang mewakili mayoritas Pengprov Pordasi yang sepakat.

Hadir menyaksikan di lokasi, perwakilan KONI Pusat, KORMI Nasional, Dewan Pengawas PP.Pordasi Saut Situmorang.

Sambutan hangat atas HUT Pordasi ke-58 disampaikan oleh Ketua Komisi Equestrian Brigjen TNI Mar Purn Ivan Ahmad Rizky Titus, Ketua Komisi Berkuda Memanah Mayjen TNI Agape Zacharia Dondokambey, Ketua Komisi Pacu Fauzan Haviz, SE., MBA., MALS., MM atau dikenal Andi Fauzan didampingi Agam Tirto Buwono, Harsoyo, Marjoni, dan Gusrial dan Ketua Komisi Polo yang diwakili oleh bidang Humas Hendra.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Pordasi

Pada sambutan Ketum PP.Pordasi yang dibacakan oleh Sekjen Adinda Yuanita saat penutupan Munaslub Hybrid Pordasi 2024, selain menegaskan AD/ART Pordasi 2024 juga mengeluarkan penyataan sikap dari seluruh peserta Munaslub Pordasi 2024 yang telah disepakati dalam sidang pleno yang membahas hal-hal strategis yang harus segera disikapi.

Selain itu, apresiasi diberikan kepada Pordasi dari Waketum V KONI Pusat Drs.Tursandi Alwi yang mewakili Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman. “Selamat HUT Pordasi yang ke-58,” ujarnya mengawali.

“Dinamika dan tantangan dalam berorganisasi adalah hal wajar, kita harus fokus dengan tujuan mulia, memajukan olahraga Indonesia.,” tambah Tursandi.

“Saya berpesan untuk fokus persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang tinggal 91 hari lagi dengan sebaik-baiknya, berkoordinasi dengan KONI Pusat dan PB.PON XXI wilayah Aceh & Sumut.,” tambah Tursandi.

Kegiatan Munaslub Hybrid Pordasi 2024 ditutup dengan suka cita perayaan HUT Pordasi ke-58.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat