uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Terbentur Aturan, Manchester United Bisa Gagal Tampil di Liga Europa - Bola

, Jakarta Manchester United menorehkan catatan baik di akhiri musim 2023/2024 setelah berhasil meraih juara Piala FA. Di final Setan Merah mengalahkan rival satu kota Manchester City.

Keberhasilan ini membuat MU bisa tampil di Liga Europa musim depan. Sebelumnya, skuad asuhan Erik ten Hag nyaris melewatkan kompetisi Eropa setelah hanya mampu finis di posisi 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Namun, ternyata MU masih terancam gagal tampil di Liga Europa musim depan meski jadi juara Piala FA. Ada masalah teknis yang masih bisa menghalangi mereka berpartisipasi di kompetisi klub terbesar kedua Eropa itu.

UEFA memiliki aturan ketat mengenai kepemilikan multi-klub, yang dirancang untuk mencegah dua klub dimiliki oleh organisasi yang sama berkompetisi di turnamen yang sama.

Sir Jim Ratcliffe adalah salah satu pemilik Setan Merah, dan kepemilikan sahamnya dapat mengancam harapan United untuk bersaing di Eropa musim depan.

Pasalnya, selain memiliki saham di Manchester United, miliarder asal Inggris itu juga memiliki klub Ligue 1 Nice, yang lolos ke Liga Europa 2024/2025 usai finis kelima di kompetisi papan atas Prancis musim ini.

Simak top 3 berita bola terpopuler di dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kabar Buruk, Manchester United Terancam Dilarang Tampil di Liga Europa Meski Juara Piala FA

Manchester United nyaris melewatkan kompetisi Eropa setelah hanya mampu finis di posisi 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024. Namun, prestasi Setan Merah terselamatkan usai tim asuhan Erik ten Hag meraih kemenangan mengejutkan 2-1 atas Manchester City di final Piala FA pada Sabtu lalu.

Tapi, kabar buruk datang lagi, karena MU masih berpotensi tersingkir dari kompetisi Liga Europa musim depan meski jadi juara Piala FA. Ada masalah teknis yang masih bisa menghalangi mereka berpartisipasi di kompetisi klub terbesar kedua Eropa itu.

UEFA memiliki aturan ketat mengenai kepemilikan multi-klub, yang dirancang untuk mencegah dua klub dimiliki oleh organisasi yang sama berkompetisi di turnamen yang sama.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Usai Juara Piala FA, Jumlah Pemain Manchester United yang Dipastikan Aman Bertambah Jadi 4

Manchester United kemungkinan merombak tim besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Dari semua pemain di skuad utama Setan Merah, praktis kini cuma empat nama saja yang aman akan dipertahankan pada musim 2024/2025.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe akan melakukan cuci gudang. Dia bakal mendepak pemain-pemain yang minim kontribusi tapi gajinya terlalu tinggi. Awalnya semua pemain MU terancam didepak kecuali tiga nama saja yang usianya masih muda.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. 2 Faktor Manchester United Tak Jadi Pecat Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag ada kemungkinan tidak jadi dipecat usai memberikan gelar juara Piala FA. Dukungan agar pria Belanda itu mulai mengalir setelah MU secara mengejutkan mengalahkan Manchester City di final Piala FA 2023/2024.

MU menang 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Wembley akhir pekan kemarin. Dua gol MU dicetak pemain muda Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. City cuma bisa membalas satu gol saja lewat Jeremy Doku pada babak kedua.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat