uefau17.com

Bukan Cuma Jurgen Klopp, 2 Pemain Ini Juga Bakal Berpisah dengan Liverpool - Bola

, Jakarta - Bukan cuma Jurgen Klopp yang meninggalkan Liverpool di akhir musim 2023/2024. Dua penggawa The Reds juga mengumumkan bakal hengkang dari Anfield.

Salah satunya adalah gelandang Thiago Alcantara yang memperkuat Liverpool selama empat tahun. Gelandang asal Spanyol itu mengucapkan selamat tinggal usai 98 kali memperkuat klub.

“Bersyukur atas kesempatan menjadi bagian dari kota, klub, dan komunitas ini. Dukungan berkelanjutan yang saya terima sejak hari pertama sungguh luar biasa,” kata Thiago, dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Empat tahun terakhir ini adalah masa pembelajaran bagi saya dan keluarga. Ada yang menang, ada yang kalah, tapi tidak diragukan lagi, ini adalah pengalaman yang mengubah hidup,” tambahnya.

Klopp mengaku terhormat bisa menangani Thiago selama empat musim. Meski karier sang pemain banyak terganggu cedera, dia melihat anak asuhnya menunjukkan level luar biasa saat diturunkan.

“Secara teknis, dia sangat, sangat bagus. Seorang talenta yang bisa bermain di tim mana pun di dunia dan merupakan suatu kehormatan untuk memiliki dia bersama kami,” kata Klopp.

"Saya tahu cedera telah membuat dia frustrasi dan juga bagi kami, namun level permainannya saat dia tersedia sungguh luar biasa. Ini yang akan saya ingat,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Lain yang Tinggalkan Liverpool

Nama lain yang hengkang adalah bek Joel Matip. Dia mengakhiri asosiasi dengan The Reds usai berkolaborasi selama delapan tahun.

Matip merupakan salah satu pemain pertama yang direkrut Klopp di awal 2016/2017, periode transfer musim panas pertama sang manajer. Bek tengah 32 tahun itu tampil sebanyak 201 penampilan bagi Liverpool.

“Sudah delapan tahun yang indah di sini di Liverpool. Saya diizinkan menjadi bagian dari sejarah yang menarik bersama pelatih hebat dan tim yang menakjubkan di klub yang luar biasa. Kami telah meraih gelar-gelar hebat dan memiliki penggemar terbaik di dunia,” kata Matip.

 

3 dari 3 halaman

Dicintai Publik Liverpool

Matip jadi bagian tim utama pada musim debut di Anfield. Namun, dia perlahan kehilangan tempat setelah kerap berkutat dengan cedera. Musim ini pemain asal Kamerun itu hanya merumput di 14 pertandingan.

“Selama bertahun-tahun terlibat dalam sepak bola, saya tidak yakin menemukan pemain yang begitu dicintai rekan-rekannya seperti Matip. Saya tidak bisa mengatakan hal buruk tentang dia,” kata Klopp.

“Kualitas Joel sebagai pemain dapat dilihat oleh semua orang dan sebagai klub, kami telah mendapatkan manfaat darinya sejak pertama kali dia bergabung. Saya rasa dia jarang menjadi berita utama, tetapi dia sosok yang sangat terkenal di sini," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat