uefau17.com

STY Ungkap Kondisi Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea: Lini Belakang Nyaris Runtuh - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-24 Shin Tae-yong mengungkap kondisi anak-anak asuhnya jelang menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade 2024 Paris di INF Clairefontaine pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. 

Juru taktik asal Korea Selatan menuturkan timnya tengah berada di kondisi kurang baik lantaran lini belakang nyaris runtuh usai berjibaku dalam kompetisi Piala Asia U-23 2023 beberapa waktu lalu. 

Seperti diketahui, Garuda Muda memang kehilangan banyak amunisi pertahanannya usai melakoni ajang sepak bola level Asia. Bek Persija Rizky Ridho tak bisa dimainkan lantaran terkena kartu merah langsung dalam laga semifinal melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024) silam. 

Pemain pinjaman Cerezo Osaka Justin Hubner juga dipastikan tak bisa bermain saat rekan-rekannya menghadapi Guinea di Prancis. Hal itu lantaran penggawa berusia 20 tahun dipanggil pulang ke klubnya di Jepang. 

Situasi ini tak ayal membuat skuad Timnas Indonesia U-23 kurang ideal jelang play-off Olimpiade 2024 Paris. Padahal, ini merupakan kesempatan terakhir Garuda Muda merebut tiket ajang multievent terakbar dunia setelah 68 tahun absen tampil di gelaran tersebut. 

"Sebelum lawan Guinea, skuad kami kurang baik khususnya di lini belakang. Mungkin bisa dikatakan hampir runtuh lini belakang saat ini," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Tetap Kerja Keras

Terlepas dari kondisi itu, Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia U-23 bakal tetap bekerja keras dalam duel play-off Olimpiade 2024 Paris. 

Meski memiliki komposisi skuad yang terbatas jika dibandingkan dengan di Piala Asia U-23 2024, eks pelatih Taeguk Warriors bertekad membawa anak-anak asuhnya tetap memetik hasil baik. 

"Dengan skuad yang ada kami harus bekerja keras sampai akhir biar bisa membawa hasil yang baik," tutur pelatih berusia 53 tahun.

3 dari 3 halaman

Guinea Bawa Skuad Terbaik

Berbeda dari Timnas Indonesia U-23, Guinea bakal dilengkapi kekuatan terbaik dalam perburuan tiket Olimpiade 2024. Pasukan Kaba Diawara kabarnya merekrut Ilaix Moriba dari tim senior. 

Adapun Moriba merupakan produk Akademi Barcelona La Masia. Gaya permainannya ketika baru muncul mengingatkan publik terhadap Yaya Toure. Meski belum pernah memperkuat tim U-23, Moriba tercatat sudah mengantongi 22 caps bersama Guinea.   

Lebih lanjut, Diawara juga bakal memainkan sejumlah andalan di lini belakang. Kiper utama Mory Keita nampaknya tak tergantikan di bawah mistar gawang meski dia sejatinya baru berusia 18 tahun.

Mayoritas pemain dari kuartet Naby Youssouf Oulare, Bangaly Cisse, Mohamed Lamine Soumah, dan Haladj Madiou Keita yang kerap jadi palang pintu andalan di sejumlah pertandingan juga bakal tampil melawan Indonesia. Hanya nama pertama Oulare yang absen dibawa untuk play-off Olimpiade 2024 Paris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat