uefau17.com

Kans Perempat Final Terbuka Lebar, STY Minta Timnas Indonesia Tak Lengah Hadapi Yordania di Piala Asia U-23 2024 - Bola

, Jakarta Shin Tae-yong meminta Timnas Indonesia U-23 tidak lengah saat menghadapi Yordania dalam matchday pemungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Minggu (21/4/2042) pukul 22.30 WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan menilai calon lawan mereka bukanlah pesaing yang mudah dikalahkan, mengingat para pemain Yordania punya postur yang lebih mantap dibanding Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Sekadar informasi, pasukan Garuda Muda sejatinya berada di posisi yang cukup bagus dalam klasemen sementara grup A. Timnas Indonesia U-23 menduduki peringkat 2 usai kalah dari Qatar dan menang atas Australia di dua laga perdana.

Pasukan Merah Putih tercatat telah mengumpulkan 3 poin dari total pertandingan yang mereka lakoni sejak partai pembuka. Anak-anak asuh Shin Tae-yong juga unggul dua angka ketimbang Yordania dan Australia yang menghuni duo peringkat terbawah klasemen.

Catatan tersebut tak ayal membuat kans Garuda Muda melaju ke perempat final masih terbuka lebar. Timnas Indonesia U-23 berpeluang mengamankan tiket knock-out Piala Asia U-23, baik lewat jalur runner-up grup maupun dua tim peringkat tiga terbaik.

Yang dibutuhkan skuad racikan Shin Tae-yong saat ini hanyalah hasil imbang melawan Yordania. Tambahan satu poin tak bakal membuat Australia sanggup elewati Indonesia di klasemen grup A meski menang melawan Qatar, sebab mereka sudah kalah secara head-to-head.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23

Terlepas dari keuntungan yang sudah dikantongi Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berharap anak-anak asuhnya tidak lengah dan tetap fokus saat melakoni laga kontra Yordania, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Target menang pun secara terang-terangan dipasang oleh Shin Tae-yong, mengingat tiket 8 besar Piala Asia U-23 2024 menjadi salah satu syarat kunci dirinya mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI.

"Memang ini (Yordania), salah satu tim Timur Tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat secara postur tubuhnya. Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka," ucap Shin Tae-yong jelang laga pemungkas timnya di grup A.

"Semua persiapannya untuk menang, pastinya (kami) akan mengincar kemenangan," sambung juru taktik yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan di gelaran Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Grup A di Piala Asia U-23 2024

Senin, 15 April 2024

20.00 WIB: Australia vs Yordania 0-0

22.30 WIB: Qatar vs Indonesia 2-0

 

Kamis, 18 April 2024

20.00 WIB: Indonesia vs Australia 1-0

22.30 WIB: Yordania vs Qatar 1-2

 

Minggu, 21 April 2024

22.30 WIB: Yordania vs Indonesia

22.30 WIB: Qatar vs Australia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat