uefau17.com

Diwaspadai Tirta Suparjo, Marcello Stephen Tersanjung Ikuti Darts National Competition Series 02 - Bola

, Jakarta - Marcello Stephen mungkin adalah salah satu pemain darts paling berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Pria yang lahir di Jakarta Tanggal 10 Agustus 1999 ini memiliki segudang prestasi di dunia darts hingga level dunia.

Marcello mengenal darts secara tidak sengaja di masa remajanya di tahun 2015. Ketika sedang menghadiri acara keluarga di Discovery Ancol, Marcello dan kakaknya, Sergio bermain darts di mesin dartslive yang mereka temukan di sky lounge. Sejak itu, Marcello dan kakaknya secara reguler dan intens bermain darts di Tortuga Resto, salah satu resto yang memiliki mesin permainan darts di daerah Kelapa Gading.

Bakat bermain darts di atas rata-rata yang dimiliki membuat Marcello sangat menonjol di antara pemain-pemain yang lain dalam waktu yang singkat. Marcello mulai sering mengikuti kompetisi dan tournament lokal hingga akhirnya bergabung ke sebuah team darts bernama “Pirates”.

Hanya berselang beberapa bulan dari perkenalan tak sengajanya dengan darts, di Tahun 2015, Marcello sudah mengikuti Dartslive Super League bersama team “Pirates”. Di kompetisi ini “Pirates”berhasil menjadi Juara 1 dan Marcello mendapat penghargaan sebagai “The Most Improved Player 2015”.

Setelah Dartslive Super League 2015, Marcello Stephen mulai melanglang buana mengikuti berbagai kejuaraan darts di Malaysia dan Singapura hingga akhirnya berhasil menjadi wakil Indonesia di 2016 Soft Darts U-22 Tournament, Sebuah kejuaraan soft tip darts yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marcello Stephen Siap Kembangkan Darts Indonesia

Di kejuaraan ini, Marcello Stephen menjadi Runner Ups di Kategori Double berpasangan dengan Tristan Constant. Dari sini, Marcello Stephen akhirnya mendapat kepercayaan oleh Dartslive untuk menjadi salah satu Dartslive Support Player dan mulai mendapatkan endorses dari berbagai brand equipment olahraga soft tip darts seperti “Tiga” dan “El Style”.

Tahun 2016 dan 2017, Marcello juga tercatat mewakili Indonesia di Dartslive Super League World Championship. Sebuah kompetisi liga prestisius yang mempertemukan pemain-pemain darts dari seluruh dunia.

Olahraga darts yang redup dan mati suri di Indonesia sejak Pandemi Covid-19 melanda membuat Marcello Stephen harus mengambil langkah yang realistis. Marcello mulai merintis dan mengembangkan usaha sebagai karier utama untuk menunjang dan memenuhi semua kebutuhan hidup.

“Darts di Indonesia ini belum bisa jadi penopang hidup. Belum seperti di Singapura dan Malaysia yang para pemainnya bisa menjadikan darts sebagai income utama. Saya sangat berharap Darts di Indonesia bisa menjadi industry sehingga bisa seperti Malaysia dan Singapore. Saya siap berkontribusi untuk pengembangan darts di Indonesia," katanya.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Marcello untuk Indonesia Entertainment Group

Marcello Stephen memberikan apresiasi yang besar pada Indonesia Entertainment Group (IEG) yang menginisiasi Darts National Competition sebagai sebuah wadah kompetisi Darts Steel Tip di Indonesia.

“Upaya IEG untuk mengembangkan Darts di Indonesia perlu didukung oleh semua pihak. Khususnya pemerintah kita. Saya siap memberikan kontribusi. Series 01 saya sedang berada di luar negeri sehingga saya berhalangan untuk ikut. Saya akan memberikan performa terbaik nanti di Darts National Competition Series 02,” ungkapnya. Marcello Stephen merasa tersanjung saat diberi tahu bahwa Darts National Competition Series 01 Tirta Suparjo memberikan atensi khusus pada seri kedua yang berlangsung di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta, Tanggal 27 dan 28 April 2024 mendatang.

“Ko Tirta itu pemain darts terbaik di Indonesia saat ini. Saya masih sering ketemu. Kadang latihan bareng juga. Saya tersanjung sekali kalau memang Ko Tirta bilang demikian. Sekarang juga mulai banyak kok pemain-pemain darts baru di Indonesia. Mereka juga bagus-bagus. Ko Tirta juga mesti waspada,” pungkas Marcello.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat