uefau17.com

Sadar Manchester United Hanya Jadikan Alat Negosiasi, PSG Ogah Boyong Marcus Rashford - Bola

, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah membuat keputusan apakah mereka akan mengontrak Marcus Rashford dari Manchester United atau tidak.

Pemain internasional Inggris itu sebenarnya diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022 setelah jalani musim yang sulit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Tapi, manajer MU saat ini Erik ten Hag memintanya untuk tetap tinggal.

Keputusan pelatih Belanda itu terbukti benar, karena Rashford berhasil menghidupkan kembali kariernya di Manchester United musim lalu. Dia mencetal 30 gol di semua kompetisi – 17 di antaranya di Liga Inggris – dan membantu Setan Merah kembali ke Liga Champions dan memenangkan Piala EFL.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu mengalami kemunduran pada musim 2023-2024. Meskipun delapan gol dan lima assist dalam 39 pertandingan bukanlah angka yang buruk, ia gagal memenuhi ekspektasi setelah musim 2022-23 yang brilian.

Rashford juga sempat menjadi berita utama karena melakukan pelanggaran ringan di luar lapangan tahun lalu. Dia mengunjungi klub malam di Dublin, namun mengaku sakit sehingga tak bisa latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Kesampingkan Kepindahan Rashford

Peristiwa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir telah menyebabkan spekulasi seputar masa depan Rashford kembali memanas. Ada anggapan bahwa PSG siap untuk meningkatkan minat lama mereka.

Pasalnya, juara Ligue 1 itu akan kehilangan Kylian Mbappe di musim panas menjelang perpindahannya ke Real Madrid. Namun, mereka harus membayar mahal jika ingin Rashford menggantikan pemain Prancis itu.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Setan Merah menginginkan dana sebesar 100 juta pounds untuk Rashford setelah mengikat pemain berusia 26 tahun itu dengan kontrak baru hingga musim panas 2028.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Rashford adalah Milik Manchester United

Biaya sebesar itu akan melebihi 80 juta pounds yang diperoleh MU melalui penjualan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada tahun 2009. PSG pun tidak akan kesulitan keuangan untuk mengajukan proposal senilai sembilan digit.

Namun, menurut The Sun, tim asuhan Luis Enrique tidak berniat merekrut Rashford di bursa transfer musim panas. Mereka tidak pernah tertarik untuk merekrut pemain internasional Inggris tersebut.

PSG percaya bahwa setiap pembicaraan tentang perpindahan musim panas lalu hanya digunakan sebagai alat tawar-menawar dalam pembicaraan kontrak Rashford dengan Man United, yang membayarnya sekitar 325.000 pounds per minggu.

4 dari 4 halaman

Rashford Bukan Pengganti Kylian Mbappe

Masalah sang striker di luar ruang ganti dan kesulitan di lapangan – termasuk kurangnya kinerjanya – telah meyakinkan PSG bahwa dia bukanlah pengganti Mbappe yang tepat untuk mereka. Rashford kemungkinan akan tetap di Old Trafford dalam waktu dekat.

Sejak datang dari akademi MUdengan prestasi gemilang, pemain berusia 26 tahun ini telah mencetak 131 gol dan 64 assist dalam 398 pertandingan untuk Setan Merah, dan ia bermain penuh 90 gol saat bermain imbang 2-2 dengan Bournemouth akhir pekan lalu.

Rashford gagal memberikan pengaruh pada hasil imbang empat gol tersebut, karena dua gol Bruno Fernandes menyelamatkan satu poin bagi Setan Merah, yang kini tidak pernah menang dalam empat pertandingan liga berturut-turut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat