uefau17.com

Kejutan, Pemain Utama Manchester United Harapkan Erik ten Hag Dipecat di Musim Panas - Bola

, Jakarta Posisi Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United kian terancam. Ini setelah para pemain di skuad utama kabarnya sudah tidak mengharapkan lagi dia berada di ruang ganti setelah akhir musim ini.

Pelatih asal Belanda itu saat ini tengah menjalani musim keduanya di Old Trafford. Pada musim pertama Ten Hag dianggap sukses dengan meraih trofi Piala EFL dan finis ketiga di Liga Inggris.

Penampilan Manchester United sebenarnya tak terlalu buruk setelah baru-baru ini meraih kemenangan beruntun. Namun, Setan Merah sudah tersingkir sejak awal di ajang Liga Champions dan tetap menjadi tim yang terancam tak lolos ke kompetisi musim depan.

Setelah dikalahkan tetanganya Manchester City pada laga derby Manchester Minggu kemarin, United kini terpaut enam poin dari tim urutan kelima Tottenham Hotspur dan 11 poin di belakang Aston Villa di posisi keempat.

Kinerja Ten Hag juga dinilai tidak terlalu buruk setelah membawa Manchester United lolos ke perempat final Piala FA. Di babak itu mereka akan menghadapi lawan tangguh Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Sudah Siap Kehilangan Manajernya

Di balik layar, masuknya Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik minoritas dan pemimpin operasi sepak bola di Old Trafford kemungkinan akan menyebabkan pergolakan di dalam tubuh tim.

Ketidakpastian yang sama juga terjadi pada wilayah pekerjaan Ten Hag, dan mungkin perlu finis di peringkat keempat atau memenangkan Piala FA untuk memperpanjang masa jabatannya di ruang istirahat.

Menurut Daily Mail, anggota skuad berpendapat bahwa mereka sudah mengantisipasi kepergian manajer mereka. Meski dikatakan ada dukungan terhadap Ten Hag dari beberapa pihak di ruang ganti, mereka tetap berharap Ratcliffe memilih perubahan arah.

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Juga Lakukan Perubahan di Luar Lapangan

Selain berbicara terbuka tentang pentingnya bertahan di Liga Champions, Ratcliffe juga berupaya melakukan perubahan besar di luar lapangan.

Omar Berrada telah meninggalkan Man City untuk menjadi kepala eksekutif baru MU. Sekarang United sangat ingin mendatangkan Dan Ashworth dari Newcastle sebagai direktur sepak bola baru mereka dalam beberapa bulan mendatang.

4 dari 4 halaman

Klub Eropa Lain Butuh Manajer Baru

Berbagai pilihan mungkin ada di pasaran pada musim panas, meskipun Manchester United bukan pilihan yang paling menarik karena Liverpool, Barcelona dan Bayern Munchen semuanya membutuhkan manajer baru.

Dengan United berpotensi tidak membuat keputusan konkret mengenai masa depan Ten Hag hingga akhir musim, masih harus dilihat alternatif apa yang tersedia untuk mantan pemain Ajax tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat