uefau17.com

Manajer Manchester United Erik ten Hag Minta Dibelikan Striker Ajax Brian Brobbey Bulan Ini - Bola

, Jakarta - Manchester United saat ini kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan. Dengan absennya Anthony Martial, berarti Rasmus Hojlund adalah satu-satunya penyerang tengah yang dimiliki Manajer Erik Ten Hag.

Martial akan meninggalkan MU dengan status bebas transfer di musim panas ini. Striker baru diyakini akan menjadi prioritas Setan Merah.

Laporan terbaru mengklaim Brian Brobbey masih menjadi target Ten Hag. Penyerang Belanda tersebut banyak dikaitkan selama debut Ten Hag sebagai ahli taktik Man Utd.

Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg, penyerang Ajax itu sangat diinginkan Ten Hag bulan ini. Kedua individu tersebut dikatakan memiliki penghargaan yang tinggi satu sama lain.

Plettenberg mengklaim Ajax akan menolak menjual Brobbey di pertengahan musim. Tetapi, Man United berencana untuk meninjau kembali situasi musim panas ini jika mereka tidak bisa mengontraknya pada jendela transfer Januari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Brian Brobbey

Brian Brobbey tampil mengesankan untuk Ajax selama musim 2023/2024. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 13 gol dan mencatatkan empat assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Brobbey mengemas sembilan gol dan empat assist dalam 16 pertandingan Eredivisie musim ini. Dia juga mencetak tiga gol dalam delapan penampilan di Liga Europa musim ini.

Ajax yang saat ini duduk di posisi kelima klasemen Eredivisie, mengikat kontrak sang striker hingga Juni 2027.

Brobbey berasal dari akademi muda Ajax sebelum pindah ke RB Leipzig pada 2021. Namun, dia kesulitan untuk beradaptasi dengan tim Bundesliga sehingga gagal mencetak gol dalam 14 penampilan.

Sang penyerang kemudian kembali ke Ajax dengan status pinjaman pada Januari 2022 dengan mencetak tujuh gol dalam 13 penampilan. Dia membantu raksasa Amsterdam memenangkan gelar Eredivisie, sebelum bergabung kembali dengan klub secara permanen.

Brobbey tampil impresif untuk Ajax musim lalu dengan membuat 14 gol dan mencatatkan empat assist dalam 45 penampilan. Dia berada di jalur yang tepat untuk meningkatkan total golnya musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Bantu Erik Ten Hag

Kedatangan Brian Brobbey akan meningkatkan pilihan Ten Hag di sepertiga akhir lapangan, meskipun Man United masih mungkin akan mencari striker lain musim panas ini, karena Brobbey mungkin dipandang sebagai pengganti Martial.

Hojlund telah mencetak tujuh gol di musim pertamanya di Man United, termasuk gol dalam pertandingan Premier League berturut-turut melawan Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur.

Setan Merah dikatakan memiliki kepercayaan penuh pada pemain internasional Denmark tersebut, namun ada penerimaan bahwa ia membutuhkan dukungan di sepertiga akhir lapangan.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat