uefau17.com

Los Angeles Gelar NBA All-Star 2026, Dipentaskan di Kandang Baru Clippers - Bola

, Jakarta- National Basketball Association (NBA) pada Rabu (17/1/2024) dini hari WIB akhirnya mengumumkan Los Angeles akan menjadi kota penyelenggara NBA All-Star 2026. Yang spesial pertandingan akan langsung dimainkan di markas baru Los Angels Clippers, Intuit Dome.

Dengan demikian sudah tujuh kali kota Los Angeles menjadi tuan rumah NBA All-Star. Namun baru kali ini dilangsungkan di Intuit Dome. Biasanya di Staples Center yang kini berganti nama menjadi Crypto.com Arena.

Pengumuman Intuit Dome sebagai lokasi NBA All-Star 2026 dilakukan Commissioner NBA Adam Silver dalam jumpa pers bersama Chairman Clippers Steve Ballmer, walikota Los Angeles Karen Bass. Jumpa pers juga dilakukan di Intuit Dome.

“Intuit Dome berjanji untuk menghadirkan pengalaman bola basket langsung yang unik dan inovatif yang akan menjadi tempat luar biasa untuk NBA All-Star Game pada tahun 2026,” kata Silver.

Intuit Dome sendiri masih dalam proses pembangunan tahap akhir. Rencananya arena megah ini akan dibuka pada Agustus 2024. Clippers akan langsung pindah ke Intuit Dome di NBA 2024/2025.

“Kami sedang membangun Intuit Dome untuk menampung dan menampilkan para pemain bola basket terbaik di dunia, dan kami merasa terhormat mereka semua akan berada di bawah naungan kami untuk NBA All-Star,” ucap Ballmer.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NBA All-Star Pertama Sejak 2018

Terakhir kali kota LA menggelar NBA All-Star pada tahun 2018. Saat itu Tim LeBron berhasil menang setelah bangkit dari ketertinggalan 13 poin atas Tim Stephen Curry dengan skor 148-145.

NBA All-Star 2018 begitu bersejarah karena merupakan kali pertama pertandingan tak mempertemukan tim Barat melawan Timur. Namun mulai 2023 ini, format NBA All-Star dikembalikan ke Barat vs Timur.

3 dari 3 halaman

Jadwal NBA All-Star 2026

NBA All-Star 2026 rencananya berlangsung sejak 13 Februari 2026 6sampai 15 Februari 2026. Pertandingan antar tim rookie dan pemain tahun kedua juga akan digelar di Intuit Dome bersama Saturday Night yang berisi kontes slam dunk hingga tembakan tiga angka.

Event NBA All-Star 2026 juga akan diadakan di Kia Forum dan Los Angeles Convention Center.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat