uefau17.com

Hasil Piala FA: Menang di Emirates Stadium, Liverpool Singkirkan Arsenal - Bola

, Jakarta Liverpool berhasil mengatasi tantangan dari pesaing beratnya Arsenal di ajang Piala FA 2023/2024. Bermain di Emirates Stadium di laga putaran ketiga, The Reds menang 2-0.

Gol pertama Liverpool dihasilkan bunuh diri Jakub Kiwior. Sementara gol kedua The Reds tercipta dari Luis Diaz.

Dengan hasil ini Liverpool lolos ke babak selanjutnya, sedangkan Arsenal praktis tersingkir dari ajang ini.

Bermain di depan pendukungnya, Arsenal bermain sangat agresif. Tuan rumah langsung memperoleh kesempatan mencetak gol melalui Reiss Nelson, namun bola sepakannya keluar lapangan.

Gawang Liverpool nyaris kebobolan pada menit ke-11. Tendangan Martin Odegaard di depan kotak penalti masih mengenai mistar gawang saja.

Liverpool mulai bangkit di pertengahan babak dan menekan pertahanan Arsenal. Jelang akhir babak pertama, tembakan keras Trent masih membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Balik Menekan Pertahanan Tuan Rumah

Situasi menjadi berbalik pada babak kedua, Liverpool mengambil alih kontrol permainan. Mereka berhasil membangun beberapa serangan ke pertahanan Arsenal.

Menit ke-77 peluang didapat oleh Liverpool. Serangan cepat mereka dari umpan Alisson akhirnya membuat Luis Diaz bisa melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis keluar oleh Ramsdale.

Upaya keras Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-80. Tendangan Trent mengenai kepala Kiwior dan masuk ke gawang sendiri

Liverpool bisa mencetak gol lagi pada menit 90+5 dari serangan balik yang dimulai dari Nunez di kiri. Umpan Jota diselesaikan dengan baik oleh Luis Diaz.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Martin Odegaard, Declan Rice, Jorginho, Bukayo Saka, Kai Havertz, Reiss Nelson

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Jarell Quansah, Joe Gomez, Harvey Elliott, Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Luis Diaz, Darwin Nunez, Cody Gakpo

Pelatih: Jurgen Klopp

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat