uefau17.com

Barcelona Gigit Jari, Tawaran Pertama untuk Claudio Echeverri Ditolak River Plate - Bola

, Jakarta Barcelona dikabarkan sudah gerak cepat untuk mendatangkan wonderkid Argentina Claudio Echeverri di bursa transfer Januari. Barca pun sudah mengajukan tawaran pertama untuk mendatang pemain muda Argentina yang bersinar di Piala Dunia U-17 Indonesia lalu.

Berkat penampilan gemilangnya, Claudio Echeverri, yang digadang-gadang jadi next Messi, menarik minat banyak klub Eropa. Namun Barca berniat untuk curi start.

Meski begitu, niat Barcelona untuk merebut Echeverri dari jangkauan rival hanya mimpi semata. Seperti dilansir Football Espana, Barcelona mengajukan tawaran 25 juta euro sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontraknya.

Tawaran Barca ini ditolak oleh River Plate. Soalnya Barcelona ingin mencicil pembayaran untuk Claudio Echeverri karena masalah finansial yang melanda klub.

"Claudio Echeverri tertarik untuk bergabung Barca dan dia ingin gabung di klub tapi untuk saat ini tak mungkin bagi Barca membayar klausul pelepasannya sebesar 25 juta euro. Barcelona ingin mencicilnya tapi ditolak," bunyi pernyataan ahli transfer asal Italia Fabrizio Romano.

Kondisi ini membuka jalan bagi Manchester City dan Chelsea yang juga berminat dengan pemain 16 tahun itu. Bagi kedua klub, uang sebesar itu bukanlah masalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Xavi soal Bakat Claudio Echeverri

 

Xavi pun ditanyai soal bakat besar yang dimiliki Claudio Echeverri. Pelatih Barcelona ini pun mengakui kehebatan wonderkid Argentina ini.

"Dia pemain berbakat. Di luar 3 gol yang dicetaknya lawan Brasil, dia pemain yang sangat berbakat," kata Xavi seperti dikutip akun Fabrizio Romano.

"Dia pemain yang bisa membuat perbedaan, namun ini tentu jadi tugas pemandu bakat," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona Kurang Gerak Cepat

 

Barcelona kurang gerak cepat untuk memantau bakat Claudio Echeverri. Andai saja mengikatnya lebih cepat, Echeverri tak disambar klub lain.

Barca tidak mengulangi kejelian mereka saat memboyong bakat muda dan kapten Jerman U-17 Noah Darvich. Barcelona gerak cepat dengan mengamankan transfernya dari Freiburg pada Juni lalu.

Begitu juga dengan Mikayil Faye, 18 tahun, yang diboyong dari klub liga dua Republik Ceko.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Juga Incar Bakat Swedia

 

Barcelona juga dikabarkan tertarik dengan bakat remaja 17 tahun asal Swedia, Lucas Bergvall. Barca inginkan gelandang muda ini untuk mengisi skuad mereka musim depan.

Baru 17 tahun, Lucas Bergvall sudah diminati banyak klub besar. Memulai karier dari klub Brommapojkarna, klub Swedia Djurgardens IF memboyongnya musim panas lalu.

Mereka memboyong Bergvall dengan nilai transfer 900 ribu pounds saja saat masih berusia 16 tahun. Di usia muda, dia sudah berperan besar dengan Djurgarden.

Dia sudah tampil 29 kali dengan klub asal Swedia itu. Dia pun mencetak 3 gol dan satu assist.

Karier cemerlang di usia muda ini membuat dia juga diminati klub lain selain Barcelona. Seperti dilansir Relevo, Inter Milan juga sudah mengajukan tawaran resmi untuk Bergvall.

Sedangkan Manchester United juga sudah menunjukkan minat. Meski belum melakukan penawaran resmi untuk remaja Swedia itu.

 

5 dari 5 halaman

Barcelona Lebih Agresif, Dekati Sang Pemain dan Agen

 

Barcelona dikabarkan lebih agresif untuk datangkan Bergvall. Kabarnya, Barca sudah mendekati sang pemain langsung dan agennya.

Kabarnya, Bergvall juga tertarik dengan tawaran Barcelona. Maklum, diam-diam Bergvall memang sudah mengidolakan Barca sejak kecil.

Barcelona paham sulit datangkan Bergvall di bursa transfer Januari. Paling mungkin, dia akan diboyong pada akhir musim nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat