uefau17.com

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Fikri/Bagas Dihajar Pasangan Juara Dunia di Laga Kedua - Bola

, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Muhammad Shohibul Fikri kembali menelan kekalahan dalam pertandingan kedua BWF World Tour Finals 2023.

Berhadapan dengan duo Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Hangzhou Olympic Sports Expo Center pada Kamis (14/12/2023) siang WIB, Bagas Fikri takluk lewat dua game langsung 9-21 dan 12-21 dalam durasi waktu 35 menit.

Menilik jalannya laga, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana memang sudah kesulitan menyaingi permainan Kang/Seo sejak awal laga. Pasangan peraih gelar juara dunia itu mampu memaksa wakil Indonesia tertinggal 7-11 saat interval game pertama.

Fikri/Bagas yang mencoba mencari celah untuk bangkit makin kesulitan mengatasi penampilan ganda putra asal negeri ginseng selepas jeda. Tanpa basa-basi, juara All England 2022 dipaksa takluk 9-21 pada pengujung set pembuka.

Permainan lebih matang coba diperlihatkan ganda putra bulu tangkis Indonesia memasuki game kedua. Mereka sempat memaksa Kang/Seo terlibat drama kejar-kejaran skor hingga kedudukan 5-5.

Sayangnya, Fikri/Bagas menciut lagi setelahnya. Mereka tertinggal 9-11 saat interval. Raihan poin pasangan Indonesia juga terkunci di angka 12. Duo Korea Selatan melesat dengan tambahan 8 poin berturut-turut yang mengantar mereka menyudahi set kedua lewat keunggulan 12-21.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Semifinal Terancam

Kekalahan ini tak ayal membuat peluang Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana untuk melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 makin tipis.

Pasalnya, mereka sudah lebih dulu dikalahkan oleh senior sekaligus kompatriot Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana pada Rabu (13/12/2023) kemarin.

Fikri/Bagas kini menjadi satu-satunya pasangan yang belum sekali pun menang di babak grup B BWF World Tour Finals. Mereka menghuni dasar klasemen dengan koleksi 0 poin dari 2 pertandingan yang dilakoni.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023, Kamis 14 Desember 2023

Lapangan 1

Pertandingan 3: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China); 10-21, 14-21

 

Lapangan 2

Pertandingan 2: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan); 14-21, 16-21

Pertandingan 4: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan); 9-21, 12-21

Pertandingan 6: Fajar Alfian/Muhamnmad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan 7: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China)

Pertandingan 10: Jonatan Christie vs  Anders Antonsen (Denmark)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat