uefau17.com

Hasil Liga Champions: Ditekuk Munchen di Old Trafford, Manchester United Tersingkir, Copenhagen Lolos ke 16 Besar - Bola

, Jakarta Manchester United harus menerima kenyataan pahit setelah tersingkir dari ajang Liga Champions 2023/2024. Butuh kemenangan pada matchday keenam fase grup A, mereka malah kalah 0-1 dari Bayern Munchen di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (13/12/2023). Gol satu-satunya tim tamu dilesakkan Kingsley Coman.

Bukan hanya kekalahan, Manchester United yang hanya mengoleksi 4 poin dari 5 pertandingan tak bisa melangkah ke babak 16 besar setelah pada laga lain di grup sama FC Copenhagen menang 1-0 atas Galatasaray di Parken Stadium. Tuan rumah mencetak gol lewat Lukas Lerager.

Kemenangan itu sudah cukup membawa Copenhagen lolos ke babak selanjutnya dengan raihan 8 poin, sedangkan Galatsaray hanya mampu mengumpulkan 5 angka. Munchen sendiri lolos sebagai juara grup.

Laga Mancheter United kontra Munchen berlangsung ketat dan kedua tim saling berbalas menyerang. Menit ke-17, Harry Maguire melanggar Jamal di kotak penalti. Namun setelah mengecek VAR wasit tak memberikan penalti.

Tendangan keras Luke Shaw dari luar kotak penalti nyaris menjebol gawang Munchen. Namun, bola masih bisa dihalau Neuer.

Peluang terbaik Munchen didapat menit ke-31. Sontekan Sane di depan gawang Setan Merah masih melenceng. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Buang Kesempatan Jebol Gawang Munchen

MU memiliki peluang terbaik menit 48 lewat serangan cepat. Sayang tendangan Bruno Fernandes yang sudah berdiri bebas masih melambung.

Fernandes kembali mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, kali ini sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Munchen.

Petaka buat Manchester United datang pada menit 71. Menerima operan akurat dari Harry Kane, Coman yang lolos ke dalam kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang Onana.

Unggul satu gol Munchen mulai mendominasi permainan, bahkan Kane nyaris mencetak gol lewat sundulan. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Arsenal Harus Puas Bermain Imbang Lawan PSV

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 melawan PSV pada pertandingan pamungkas Grup B Liga Champions di Stadion Philips, Eindhoven, dini hari WIB.

Hasil ini memastikan Arsenal lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B dengan mengemas 13 poin dari enam pertandingan.

Sedangkan, PSV juga lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai runenr up Grup B dengan mengoleksi sembilan poin dari enam pertandingan.

Arsenal yang berhasil membobol gawang PSV lewat gol Edward Nketiah melalui tembakan datar. Namun, pada awal babak kedua PSV berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Yorbe Vertessen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat