uefau17.com

Tottenham Hotspur Ingin Ganggu Rencana Manchester United Rekrut Bek Prancis - Bola

, Jakarta Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur nampaknya tengah bersiap mengganggu rencana Manchester United untuk merekrut bek Prancis Jean-Clair Todibo.

Laporan menyebut klub besutan Ange Postecoglou juga tertarik menyewa jasa Todibo dan telah memasukkan nama penggawa Nice dalam daftar target incarannya di bursa transfer Januari 2024.

Sekadar informasi, Tottenham Hotspur saat ini memang sedang dilanda krisis opsi lini belakang. Micky van de Ven absen hingga awal tahun depan lantaran dilanda cedera hamstring, sementara Cristian Romero tak tersedia akibat tengah menjalani sanksi skorsing tiga pertandingan.

Satu-satunya bek tengah senior yang dimiliki Postecoglou dalam skuadnya hanyalah Eric Dier. Namun, sang pemain bakal kehabisan kontrak musim panas mendatang dan jasanya tak terlalu sering dipakai dalam skuad.

Situasi ini membuat manajer Spurs Ange Postecoglou terpaksa menurunkan bek sayap untuk mengisi seluruh pos lini belakangnya dalam laga melawan Aston Villa di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Hal itu berbuntut pada ditelannya kekalahan ketiga berturut-turut The Lilywhites dalam ajang Premier League, yang mengantar mereka menduduki peringkat 5 klasemen sementara dengan torehan 26 poin dari 13 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Pernah Coba Rekrut Bek Tengah Lain

Tottenham Hotspur sendiri sejatinya sudah sempat melancarkan upaya untuk merekrut bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2023.

Mereka tertarik menyewa jasa pemain muda Burkina Faso Edmond Tapsoba, tetapi gagal mencapa kesepakatan dengan klubnya Bayer Leverkusen.

Spurs juga sempat melirik Lloyd Kelly untuk didatangkan ke London Utara. Akan tetapi, The Lilywhites gagal meyakinkan Bournemouth, sehingga kepindahan tersebut tidak terwujud.

Situasi tersebut memaksa Tottenham Hotspur harus kembali menebar jala di bura transfer mendatang. Laporan The Evening Standard yang dilansir dari Metro mengeklaim tim asuhan Ange Postecoglou saat ini tengah mengincar bintang Nice, Jean-Clair Todibo.

3 dari 4 halaman

Ganggu Rencana Manchester United

Tak heran jika Tottenham Hotspur tertarik mendatangkan Todibo ke markasnya di London Utara. Pemain berusia 23 tahun itu memang berhasil mencatatkan penampilan gemilang bersma klubnya di Ligue 1.

Todibo berperan penting di balik keberhasilan timnya mencatatkan sejumlah clean sheet di Liga Prancis. Kemenangan 1-0 yang diraih Todibo dan kawan-kawan atas Toulouse akhir pekan lalu juga mempertegas predikat mereka sebagai satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Ligue 1 dan kini bertengger di urutan 2 klasemen sementara.

Sayangnya, upaya Spurs merekrut pemain internasional Prancis jelas bakal menjadi kabar buruk sekaligus gangguan buat rencana Manchester United. Setan Merah diketahui sudah cukup lama berniat memboyong Todibo ke Old Trafford.

Keraguan atas masa depan Raphael Varane serta posisi Harry Maguire yang rentan membuat Todibo digadang-gadang menjadi kandidat ideal untuk bermain di lini belakang Manchester United.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat