uefau17.com

Merchandise Piala Dunia U-17 2023 Diburu, Boneka Maskot Bacuya dan Kaus Laris Manis - Bola

, Jakarta- Pelaksanaan event besar Piala Dunia tak lengkap rasanya tanpa membeli merchandise resmi. Hal ini juga terjadi di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Suporter dari berbagai negara peserta ramai-ramai memburu merchandise resmi yang dijual di sekitar stadion.

Di Stadion Si Jalak Harupat misalnya, bukan hanya warga lokal saja yang berburu merchandise Piala Dunia U-17 2023, tetapi pendukung tim-tim negara lain pun ikut membeli untuk menjadi oleh-oleh bagi kerabat ketika kembali ke negaranya.

Booth merchandise Piala Dunia U-17 2023 berada di area pameran, tepatnya sebelah kiri saat masuk dari pintu masuk utama Stadion Si Jalak Harupat. Barang yang dijual bermacam-macam ada lebih dari 30 item merchandise tersedia. Mulai dari gantungan kunci, stiker, syal, topi, boneka maskot, kaus, hoodie, tas, dan lainnya.

Harga merchandise yang dijual pun bervariasi, mulai dari Rp75 ribu sampai dengan Rp899 ribu. Item-item yang dijual pun dibuat terbatas dengan standar serta lisensi dari FIFA.

Salah satu suporter tim Argentina U-17, Jose Antonio Ramos, datang ke booth merchendise bersama keluarganya. Mereka mengaku membeli berbagai merchandise untuk oleh-oleh keluarganya di Argentina.

"Saya sangat senang berada di sini (Bandung) orang-orangnya ramah. Tadi saya membeli beberapa merchandise, seperti kaus, syal, dan topi untuk keluarga di Argentina," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan Merchandise Piala Dunia U-17 2023 Dipuji

Bahan serta kualitas merchandise yang dijual, menurut Antonio, sangat bagus. Begitu juga harganya yang terjangkau. Sebelumnya dia telah membeli kaus Piala Dunia U-17 untuk dipakai sehari-hari selama mendukung timnya.

"Kausnya sangat nyaman dipakai, selain itu harganya masih terjangkau. Ini juga akan menjadi kenang-kenangan karena saya pernah ke Indonesia dan menjadi momen yang tidak akan dilupakan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Suporter Lokal Juga Berburu Merchandise

Selain suporter asing, suporter lokal juga banyak yang menyempatkan untuk datang ke booth merchandise untuk membeli suvenir. Merchandise yang paling diminati suporter lokal di di antaranya boneka maskot dan kaus.

"Desain dan kualitasnya bagus. Beli karena event Piala Dunia ini kan bisa dibilang menjadi momen yang mungkin tidak terulang lagi. Jadi merchandise ini juga akan menjadi kenang-kenangan karena Indonesia pernah mengadakan Piala Dunia," tutur Roni Permana, suporter asal Bandung, Kamis (16/11/2023).

4 dari 4 halaman

Penjualan Merchandise Piala Dunia U-17 2023

Roni bersama teman-temannya hampir setiap hari menyempatkan datang ke stadion untuk menonton langsung pertandingan Piala Dunia U-17. "Kapan itu saya nonton Argentina lawan Jepang, dan kemudian menyaksikan Senegal lawan Jepang," ucapnya.

Sementara itu penjaga booth merchandise Piala Dunia U-17, Rifa menuturkan animo suporter yang membeli merchandise cukup besar. Setiap harinya terjual puluhan berbagai macam merchandise, dan yang paling banyak diminati adalah kaus.

Adapun penjualan merchandise Piala Dunia di Stadion Si Jalak Harupat ini akan berlangsung hingga tanggal 21 November, atau tepatnya pada pertandingan babak 16 Besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat