uefau17.com

Hasil Hylo Open 2023: Cedera, Apri/Fadia Harus Puas Jadi Runner Up - Bola

, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus puas meraih runner up Hylo Open 2023. Ganda putri Indonesia takluk dari Zang Shu Xian/Zheng Yu dalam laga final di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Minggu (5/11) waktu setempat.

Apri/Fadia tampil baik melawan unggulan pertama asal China tersebut di final Hylo Open 2023. Juara Hong Kong Open 2023 ini menang di game pertama dengan skor 21-18.

Namun, saat skor 1-1 pada game kedua, Apri/Fadia harus mengundurkan diri. Ini dikarenakan Apriyani mengalami cedera betis.

Apriyani memutuskan mundur di final Hylo Open 2023 karena mengalami cedera betis kanan. Cedera ini memang tiba-tiba, tidak dirasakan sebelumnya," kata pelatih ganda putri Eng Hian.

"Apriyani memilih mengundurkan diri karena dia sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Saya pun tidak mau memaksakan Apriyani untuk terus bertanding yang membuat cederanya malah bisa bertambah parah."

"Setiba di Tanah Air, Apriyani akan segera mendapatkan penanganan medis terbaik agar bisa segera sembuh dan siap bertanding lagi," ucap Eng Hian menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rehan/Lisa juga Runner Up

Selain Apri/Fadia, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke final Hylo Open 2023. Sayang, Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong Tang Chu Man/Tse Ying Suet di final ganda campuran dengan skor 21-15, 15-21, dan 14-21.

"Saya masih kurang puas dengan hasilnya. Tetapi, saya tetap bersyukur dengan menjadi runner up di Hylo Open ini," kata Rehan usai pertandingan.

"Ya, bersyukur sejauh ini bisa tampil ke final setelah pada turnamen-turnamen sebelumnya kami belum berhasil. Kami juga pasti merasa kecewa karena kami belum pecah telur di tahun ini," timpal Lisa.

Rehan/Lisa mengaku sudah tampil sesuai strategi saat memenangkan game pertama. "Sayang untuk di game kedua dan ketiga, lawan mulai mengubah pola. Lawan jadi lebih berani bermain dengan mengadu permainan depan. Sementara kami bermain terburu-buru, terutama di gam ketiga saat mulai mengejar poin lawan," papar Rehan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Hylo Open 2023

Pertandingan 1, ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) 21-15, 15-21, 14-21

Pertandingan 2, tunggal putri: Zhang Beiwen (Amerika Serikat) vs Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) 21-18, 16-21, 21-16

Pertandingan 3, tunggal putra: Chou Tien Chen (Chinese Taipei) vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) 21-23, 21-17, 21-10

Pertandingan 4, ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) 21-18, 1-1

Pertandingan 5, ganda putra: Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) 22-24, 13-21

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat