uefau17.com

Dikejar-kejar Real Madrid dan Barcelona, Manchester City Yakin Bisa Pertahankan Julian Alvarez - Bola

, Jakarta Manchester City siap mempertahankan Julian Alvarez meski penyerang tersebut diminati dua klub raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Pemain berusia 23 tahun ini menikmati awal yang produktif untuk The Citizens. Alvarez mencetak empat gol dan memberikan tiga assist dalam sembilan penampilan di Liga Inggris.

Alvarez memulai permainan di belakang Erling Haaland saat Brighton & Hove Albion mengunjungi Etihad akhir pekan lalu. Penyerang itu mencetak gol pembuka timnya hanya dalam waktu tujuh menit.

Alvarez juga memiliki silsilah internasional yang luar biasa di usianya yang masih muda, setelah mengangkat trofi Piala Dunia bersama Argentina pada turnamen tahun lalu di Qatar.

Menurut Football Insider, Manchester City sangat yakin mampu mempertahankan Alvarez hingga akhir musim ini, meski ada minat dari beberapa tim terbesar Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alvarez Sudah Perpanjang Kontrak Hingga 2028

Pemain Argentina itu memiliki pengagum di LaLiga. Real Madrid dan Barcelona tertarik untuk memboyong pemain berusia 23 tahun itu ke Bernabeu dan Camp Nou pada tahun 2024.

Barcelona maupun Los Blancos mengaku telah mengadakan diskusi dengan Manchester City mengenai potensi kepindahan tersebut. Namun, The Citizens nampaknya tidak mau terburu-buru menjual sang pemain.

Namun, Alvarez sudah menandatangani kontrak baru di Manchester pada bulan Maret lalu dan memperpanjang masa tinggalnya di klub pemenang treble asuhan Pep Guardiola hingga musim panas 2028.

3 dari 4 halaman

Bantu City Raih Gelar Liga Champions

Mantan pemain River Plate ini menjadi semakin penting bagi The Citizens musim ini di tengah absennya Kevin De Bruyne.

Pemain internasional Belgia saat ini absen karena cedera hamstring yang dipicu saat menang melawan tim promosi Burnley pada hari pembukaan musim ini. Sang playmaker diperkirakan akan kembali ke lapangan di Tahun Baru.

Sejak pindah dari tanah kelahirannya pada musim panas 2022, Alvarez telah mencetak 24 gol dalam 63 pertandingan, membantu Man City meraih gelar Liga Champions pertama mereka selama masa jabatan perdananya di Inggris.

4 dari 4 halaman

Real Madrid Sangat Serius Ingin Boyong Alvarez

Juara Eropa 13 kali Real Madrid diyakini memiliki minat serius terhadap penyerang tersebut. Mereka ingin merekrut pemain yang dapat berbagi beban mencetak gol dengan pemain Inggris Jude Bellingham.

Pasukan Carlo Ancelotti telah mencetak 23 gol dalam perjalanan mereka ke puncak klasemen La Liga setelah 10 pertandingan. Dan, mantan pemain Borussia Dortmund Bellingham telah mencetak delapan gol di liga.

Alvarez dan rekan setimnya di City akan berusaha mendapatkan kembali tempat mereka di puncak klasemen Liga Inggris saat mereka bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada hari Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat