uefau17.com

Arsenal Ganggu Rencana Manchester United Rekrut Gelandang Valencia Javi Guerra - Bola

, Jakarta - Manchester United sedang memantau Javi Guerra untuk kemungkinan memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer Januari atau musim panas 2024. Gelandang tengah berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan selama bermain untuk Valencia.

Javi Guerra telah mencatatkan 20 penampilan untuk Valencia. Ia telah mencetak tiga gol dan membuat satu assist dalam sembilan pertandingan La Liga musim ini.

Menurut 90min, MU melirik Guerra karena ada spekulasi tentang masa depan Scott McTominay. Selain itu, ada potensi penurunan Casemiro yang akan berusia 32 tahun pada Februari tahun depan.

Karena itu, Man United ingin mengontrak Guerra. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan pesepak bola Spanyol tersebut.

Arsenal mengontrak Declan Rice dari West Ham United pada musim panas tapi berpisah dengan Granit Xhaka. Sementara itu, kontrak Jorginho dan Mohamed Elneny akan berakhir musim panas 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Valencia Tidak Ingin Melepas Javi Guerra

Selain Manchester United dan Arsenal, Tottenham Hotspur, West Ham United, serta Newcastle United juga telah menunjukkan minat untuk mengontrak Javi Guerra. Ketiga tim Inggris itu bersama dengan Arsenal mengirimkan pengintai untuk menyaksikan Guerra saat Spanyol U21 melawan Skotlandia U21 pada September lalu.

Namun, Valencia belum ingin berpisah dengan bintang mudanya itu. Direktur olahraga Valencia Miguel Angel Corona, baru-baru ini, mengatakan kepada Daily Mail:

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa kami memiliki pemain dengan potensi besar di masa depan dan kemampuan untuk tampil di level yang baik saat ini. Itulah sebabnya klub dengan tegas memindahkannya ke tim utama dalam beberapa bulan terakhir. Bukan rencana kami untuk menjualnya ke klub mana pun."

Kontrak Guerra dengan Valencia berakhir pada 2027 dan menurut Transfermarkt, nilai pasarnya saat ini mencapai 20 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Naik Peringkat Saat Arsenal Cetak Rekor Tak Terkalahkan

Setelah awal yang buruk pada musim 2023-24, Manchester United mencatat dua kemenangan beruntun di Liga Inggris. Setan Merah mengalahkan Brentford 2-1 sebelum jeda internasional dan menang atas 2-1 Sheffield United pada Sabtu, 21 Oktober lalu.

Gol Scott McTominay dan Diogo Dalot membantu MU naik ke dua tingkat ke posisi kedelapan klasemen Liga Inggris. MU tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang akan menghadapi mereka pada Minggu, 29 Oktober.

Namun sebelum itu, MU akan menjamu Kopenhagen di Old Trafford dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions UEFA pada Rabu, 25 Oktober pukul 02:00 WIB.

Sementara itu, Arsenal bangkit dari tertinggal 0-2 menjadi imbang 2-2 saat melawan Chelsea pada 21 Oktober. Gol Declan Rice dan Leandro Trossard memastikan The Gunners tetap tak terkalahkan di Liga Inggris setelah sembilan pertandingan.

Arsenal kini di urutan kedua klasemen, kalah selisih gol dari Manchester City. Skuad racikan Mikel Arteta selanjutnya akan menghadapi Sevilla di Liga Champions, Rabu (25/10) pukul 02:00 WIB.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat