uefau17.com

Emtek Turunkan 2 Tim di Media Cup 2023 - Bola

, Jakarta- PSSI Pers kembali menggelar turnamen mini soccer antarmedia peliput olahraga nasional. Mandiri Media Cup 2023 mengalami lonjakan jumlah peserta. Tema yang diusung adalah "Pemuda Tembus Panggung Dunia".

Total ada 16 tim peserta yang akan ikut serta tahun ini. Para peserta merupakan tim dari media televisi dan online di Indonesia. Turnamen Media Cup 2023 rencananya akan digelar di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada 26-27 Oktober 2023.

Media Cup 2023 digelar PSSI Pers dalam rangka mempererat silaturahmi diantara jurnalis yang biasa meliput olahraga di Indonesia. Ini merupakan edisi kedua setelah tahun lalu sukses digelar dengan dimenangi oleh TVRI. Pemenang akan mendapatkan piala bergilir Kemenpora.

"Keseharian kami meliput dan memberitakan kegiatan olahraga. Kali ini, waktunya insan media yang menjadi subjek dalam berkompetisi di lapangan sepak bola dan bersaing menjadi yang terbaik dalam aspek olahraga," imbuh Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya.

"Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa pers dengan pemerintah dan swasta bisa berkolaborasi dalam hal positif, tentu dengan menjunjung nilai-nilai dari peran masing-masing pihak," kata jurnalis yang biasa disapa Bewok itu.

Emtek Grup akan menurunkan dua tim untuk ikut serta di Media Cup 2023. Ada SCTV dan Bola.com yang akan bersaing dengan Antv, TVOne, Kompas TV, TVRI, Trans 7, Metro TV, Suara.com, detik.com, MNC Portal, Skor.id, Jawa Pos, Net TV, Tribun Network dan CNN Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nova Arianto Jadi Brand Ambassador

"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung penuh turnamen ini. Setelah sukses pada tahun lalu, kami kembali menghadirkan Mandiri Media Cup 2023," ucap ketua panitia Harry Prasetya.

Media Cup 2023 memilih Nova Arianto sebagai brand ambassador. Eks pesepak bola berjuluk Suster Ngesot ini telah lama menjadi tangan kanan Shin Tae-yong, orang nomor satu di Timnas Indonesia.

"Terima kasih kepada PSSI Pers yang beri saya kepercayaan menjadi duta merek. Pertama dihubungi saya bingung. Saat itu saya belum pernah dengar. Sepintas lalu saya lihat di video, ini perhelatan luar biasa, karena kita bisa berganti peran. Biasanya media berkomentar pemain di lapangan, kini saya bisa berkomentar kepada rekan-rekan media yang bermain di lapangan karena bermain sepak bola tidak gampang, nanti bisa cerita ke kami," kata Nova.

"Sekarang juga didukung Bank Mandiri karena kita ingat 1999 sampai 2004, Liga Indonesia didukung Bank Mandiri. Semoga ke depannya Mandiri Media Cup 2023 bisa berubah menjadi kompetisi karena kalau hanya turnamen hanya bermain sekali. Teman-teman media tidak akan merasakan situasi kompetisi. Kalau bisa dibikin seperti liga, itu akan bikin media merasakan atmosfer kompetisi," ujar Nova.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Media Cup 2023

Hasil undian yang sudah dilakukan pada Kamis 19 Oktober 2023 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, SCTV harus berhadapan dengan Jawa Pos. Sedangkan Bola.com akan berjumpa dengan TV One.

Mandiri Media Cup 2023 dapat terselenggara berkat dukungan utama Bank Mandiri, kemudian Kemenpora RI, PSSI PT LIB, PT Mineral Trobos, Mills, dan Mitra Orphys Clinic by Mitra Keluarga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat