uefau17.com

Planet Sports Asia Bakal Gelar Lomba Lari Unik di BSD, Seperti Apa? - Bola

, Jakarta - Planet Sports Asia, salah satu peritel olahraga di Indonesia, telah mengumumkan rencananya untuk menggelar acara lari bernama Planet Sports Run di ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada tanggal 10 Desember 2023. 

Berbicara dengan  dan media lainnya dalam konferensi pers di Djakarta Theater pada Kamis (12/10/2023), Mereka mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong masyarakat menjadi lebih aktif berolahraga dan meningkatkan kesehatan melalui lari. 

"Planet Sports Run bukanlah acara lari biasa, ini adalah sebuah langkah menuju hidup aktif dan sehat. Ini adalah tentang menjadikan olahraga, terutama lari, sebagai bagian yang menyenangkan dari kehidupan setiap orang," ucap Panji Cakrasantana, General Manager Marketing, MAP Active.

Planet Sports Run memiliki konsep unik yang memungkinkan peserta untuk mengumpulkan poin sejak mereka mendaftar, mengikuti berbagai misi menarik yang diberikan sebelum dan selama acara, dan dengan kategori lomba yang mencakup 5K, 10K, dan 21K (setengah marathon). 

"Baik Anda seorang pemula yang baru terjun ke dunia lari atau atlet profesional yang ingin meraih prestasi baru, sistem pengumpulan poin ini memungkinkan siapapun untuk mendapatkan perlengkapan lari terbaik." tuturnya.

Salah satu misi yang termasuk di dalamnya dinamakan Thursday Strength Training dan Sunday Runday yang harus diikuti secara langsung oleh peserta di Jakarta selama periode Oktober hingga Desember 2023. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiap Kategori Lari Memiliki Harga yang Berbeda

Panji mengumumkan tarif pendaftaran untuk lima kompetisi lari yang akan datang, dengan menjelaskan bahwa jika semua peserta secara aktif berpartisipasi dalam semua acara pra-event, mereka akan memperoleh manfaat yang signifikan. 

"Harga pendaftaran untuk 5K adalah 300 ribu, untuk 10K adalah 400 ribu, dan untuk maratonnya adalah 600 ribu. Jadi, jika teman-teman aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, bisa berpotensi untuk mendapatkan pengembalian modal,"

Ia juga menekankan bahwa selama tahap pendaftaran awal, Planet Sports Asia akan memberikan potongan harga sebesar 40%, dan selama periode early bird, mereka juga akan melanjutkan dengan diskon sebesar 25%.

3 dari 3 halaman

Memiliki Target Ribuan Peserta

Dalam konferensi pers tersebut, Didit selaku Race Director untuk Planet Sports Run yang akan datang mengungkapkan bahwa mereka memiliki target sebanyak 3500 peserta dalam ajang lari tersebut. 

Semua warga Indonesia, termasuk masyarakat umum dan atlet, dapat berpartisipasi dalam perlombaan lari ini. Syaratnya adalah peserta harus berusia minimal 13 tahun dan maksimal 70 tahun, memiliki tempat tinggal di Indonesia, serta berada dalam kondisi kesehatan yang baik. 

"Kami berharap peserta dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena ini adalah ajang perayaan kesehatan," tutur Didit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat