uefau17.com

Tiba di Hangzhou, Ramadhan Sananta Siap Tempur dengan Timnas Indonesia U-24 Lawan Uzbekistan - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-24 mendapatkan tambahan tenaga usai Ramadhan Sananta tiba di Tiongkok pada Selasa (26/9/2023) siang.Sananta dijemput langsung oleh Ketua Komite Ad Hoc - Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan beberapa ofisial tim.

Striker Persis Solo ini baru gabung dengan Timnas U-24 Indonesia karena terkendala izin. Namun karena Timnas Indonesia U-24 menghadapi lawan berat Uzbekistan pada 16 besar Sepak Bola Asian Games 2023, tenaga Ramadhan Sananta dibutuhkan.

Dia pun akhirnya mendapatkan izin dari Persis Solo yang menyadari Timnas Indonesia butuh tenaga pemain mereka. Ramadhan Sananta mengaku senang bisa kembali gabung dengan Timnas U-24 kembali.

“Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” kata Sananta seperti dikutip situs PSSI.

Ramadhan Sanata berharap dia dan rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik saat melawan Uzbekistan. Indonesia lolos sebagai peringkat ketiga terbaik pada penyisihan grup, sedangkan Uzbekistan merupakan juara grup C.

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indra Sjafri Sebut Timnas U-24 Butuh Sananta

 

Tim asuhan Indra Sjafri itu akan melawan Uzbekistan di babak 16 besar, setelah menang tipis 2-1 atas Hongkong. Babak 16 besar akan digelar tanggal 28 September 2023.

Timnas U-24 sebelumnya hadir ke Asian Games 2023 dengan 20 pemain. Ini menyusul tidak bergabungnya Sananta dan Beckham Putra.

"Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou," kata Indra Sjafri.

Pernyataan Indra Sjafri, diperkuat oleh manajer tim Endri Erawan, bahwa pemanggilan Ramadhan sudah direncanakan sejak awal.

"Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Persis Solo Komentari Kembalinya Sananta

 

Persis Solo legowo melepas Ramadhan Sananta untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2023. Laskar Sambernyawa melihat kebutuhan negara lebih besar.

“Berdasarkan koordinasi antara klub dengan Tim Nasional U-24, Persis memutuskan untuk mengirimkan Ramadhan Sananta guna memperkuat Garuda Muda di babak 16 besar Asian Games. Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuad timnas U-24, Senin (25/9/2023),” tulis keterangan resmi klub.

“Sikap Persis untuk melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu, tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games."

 

4 dari 4 halaman

Persis Solo Apresiasi Perubahan Jadwal Liga 1

 

Sananta masuk skuad berisi 22 pemain pilihan pelatih Indra Sjafri untuk Asian Games 2022. Namun, dia tidak berangkat ketika skuad bertolak ke Hangzhou sehingga absen pada tiga laga fase Grup F.

“Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari. Karena bagi Persis, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota,” lanjut keterangan Persis Solo.

“Persis juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat