uefau17.com

Usai Ramadhan Sananta, Kadek Arel dan Beckham Putra Juga Terancam Tak Bisa Bela Timnas di Asian Games 2023 - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-24 mengalami kendala jelang melakoni laga perdananya di Asian Games 2023 Hangzhou. Garuda Muda terancam hanya diperkuat 19 pemain lantaran Beckham Putra dan Kadek Arel dilanda cedera serta sakit.

Seperti diketahui, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-24 sebelumnya telah memanggil total 22 nama untuk membela tim racikannya saat mengarungi kompetisi di ajang olahraga multi event level Asia edisi ini.

Penggawa Garuda Muda yang ikut berlaga diberangkatkan menuju China dalam dua kloter. Rombongan pertama sudah tiba di negeri tirai bambu sejak Sabtu (16/9/2023) lalu. Sementara itu, kloter kedua baru bertolak ke Hangzhou Senin (18/9/2023) dini hari tadi.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-24 belum kunjung lengkap meski pertandingan pembuka melawan Kirgistan sudah akan bergulir pada Selasa (19/9/2023) pukul 18.30 WIB. Beckham Putra dan Kadek Arel masih tertahan menyusul kondisinya yang kurang fit.

“Yang sakit dan cedera yang belum berangkat (yaitu) Beckham (cedera) dan Kadek Arel (sakit),” ungkap Indra Sjafri melalui keterangan tertulisnya pada Senin (18/9/2023).

Kondisi tersebut tak ayal menambah panjang daftar pemain Timnas Indonesia U-24 yang terancam tidak bisa memperkuat Garuda Muda di ajang Asian Games 2023.

Pasalnya selain kedua nama di atas, Ramadhan Sananta sudah lebih dulu dilaporkan batal bergabung dengan rekan-rekannya di Hangzhou setelah Persis Solo menyatakan masih butuh jasanya untuk ajang Liga 1 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Indra Sjafri soal Absennya Ramadhan Sananta

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri juga sudah sempat memberi penjelasan terkait ketidakhadiran Ramadhan Sananta di Asian Games 2023 Hangzhou.

Juru taktik berusia 60 tahun mengeklaim pihaknya sejatinya telah menjalin komunikasi serta bersepakat soal pemanggilan pemain dengan Persis Solo, sebelum manajemen mendadak mengubah keputusan mendekati hari keberangkatan.

“Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo setuju memberikan pemainnya memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games. Untuk Persis Solo, kami hanya panggil satu pemain, yaitu Sananta,” jelas Indra Sjafri.

“Atas izin Persis Solo dan komitmen Mas Chairul sebagai manager Persis, (Sananta) setuju bergabung dengan permintaan main dulu lawan PSIS Semarang tanggal 16 September 2023. Kami setujui dan sepakat (Sananta) berangkat menyusul ke China tanggal 18 dini hari.”

“Tapi, tiba-tiba Sananta tidak dibolehkan berangkat ke China, padahal ID card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games. Semua pemain yang didaftarkan dan sudah punya ID card, tidak bisa diganti lagi,” tandas pelatih Timnas Indonesia U-24.

3 dari 4 halaman

Indra Sjafri Mohon Dukungan untuk Timnas Indonesia U-24

Ketiadaan Ramadhan Sananta, Kadek Arel, dan Beckham Putra tak ayal menjadi tantangan buat Garuda Muda di Asian Games 2023.

Timnas Indonesia U-24 tak bisa berbuat banyak lantaran nama-nama pemain tersebut sudah didaftarkan dan diberi ID card, sehingga tidak bisa diganti dengan penggawa lain.

Menanggapi situasi ini, Indra Sjafri pun memohon dukungan bagi anak-anak asuhnya. Ia juga berkomitmen bakal menjaga fokus tim selama mengarungi ajang olahraga multi event dengan komposisi pemain yang ada.

“Pemain yang siap dan sudah ada di Hangzhou sebanyak 19 pemain. Semua dinamika yang terjadi di dalam negeri, biarlah jadi masalah internal kita,” tutur Indra Sjafri.

“Sekarang, saya dan tim akan fokus menghadapi event Asian Games dengan semua pemain yang ada di sini. Mohon doa buat kami berjuang untuk Merah Putih,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023

1. Daffa Fasya - Borneo FC

2. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

3. Adi Satrio - PSIS Semarang

4. Andy Setyo - Persikabo 1973

5. Rizky Ridho - Persija Jakarta

6. Kadek Arel - Bali United*

7. M. Haykal - PSIS Semarang

8. Dony Tri - Persija Jakarta

9. Bagas Kaffa - Barito Putera

10. Robi Darwis - Persib Bandung

11. Alfeandra Dewangga - PSIS Semarang

12. Rachmat Irianto - Persib Bandung

13. Ananda Raehan - PSM Makassar

14. Beckham Putra - Persib Bandung*

15. S. Abimanyu - Persija Jakarta

16. M. Taufany - Borneo FC

17. George Brown - Persebaya Surabaya

18. Hugo Samir - Borneo FC

19. Ramai Rumakiek - Persipura Jayapura

20. Egy Mulana - Dewa United

21. Ramadhan Sananta - Persis Solo*

22. Titan Agung - Bhayangkara FC

*) Sakit, cedera, batal dilepas klub

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat