uefau17.com

Presiden Jokowi Tonton Langsung Duel Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan, Stadion Manahan Dijaga Ketat - Bola

, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi bakal menyaksikan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19:00 WIB. Untuk itu, pengamanan ketat bakal diberlakukan  di komplek stadion kebanggaan warga Solo.

Pantauan , sejumlah petugas keamanan gabungan TNI/Polri tampak berjaga di komplek Stadion Manahan, Solo. Tidak hanya di dalam komplek stadion tetapi juga di kawasan luar Stadion Manahan. 

Untuk persiapan menyambut kedatangan presiden dilakukan gladi bersih kedatangan iring-iringan mobil Presiden Jokowi dari kediaman pribadi di Sumber hingga Stadion Manahan. Gladi bersih itu dilakukan sekitar pukul 10.30 hingga 11.30 WIB. 

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan memastikan Presiden Jokowi akan hadir di Stadion Manahan untuk menonton langsung jalannya pertandingan Timnas Indonesia U-23 versus Turkmenistan dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 Grup K di Stadion Manahan. 

Menurut dia, Presiden Jokowi menonton langsung karena melihat tren permainan skuad Garuda Muda yang sedang bagus. 

"Kan kemarin melawan Chinese Taipei menang 9-0, nah akhirnya nanti malam Bapak Presiden berkenan untuk melihat secara langsung perjuangan Garuda Muda dalam melawan Turkmenistan,"kata dia ketika ditemui di Stadion Manahan, Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Jokowi Mendarat Selasa Sore

Presiden Jokowi rencananya mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada Selasa sore. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke kediaman pribadinya di Sumber.

Presiden Jokowi akan masuk ke stadion sebelum pertandingan Timnas U-23 melawan Turkmenistan dimulai. "Sebelum kick off (presiden) sudah masuk. Nanti rencana presiden bersama menteri tapi masih belum ada kepastian. Yang jelas (mendampingi) Ketua PSSI dan Menpora. Kalau Ibu Iriana masih tentatif,” sebutnya.

Sedangkan terkait jumlah petugas keamanan yang dikerahkan dalam laga tersebut , Ali menyebutkan sebanyak 1500 personel. Petugas yang berjaga merupakan pasukan gabungan TNI dan Polri.

3 dari 3 halaman

Petugas Keamanan Juga Berasal dari Luar Solo

Tidak hanya dari Solo, petugas keamanan yang akan berjaga di Stadion Manahan juga berasal dari satuan TNI dan Polri dari luar Solo. 

“Adanya Presiden yang ikut menonton, nanti pengecekan terhadap penonton akan lebih ketat lagi terutama untuk Gate A ya karena sterilkan. Kalau penonton lewat gate-gate yang lain,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat