uefau17.com

Sambut Timnas Voli Putra Indonesia di Bandara, SBY Puji Prestasi Farhan Halim dkk dalam AVC Championship 2023 - Bola

, Jakarta Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ikut menyambut kedatangan Timnas Voli Putra Indonesia yang baru saja berlaga di ajang AVC Senior Men's Championship 2023, Iran.

SBY didampingi Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo hadir di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Senin (28/8/2023) demi mengapresiasi keberhasilan Farhan Halim dan kawan-kawan setelah menyabet peringkat 9 di ajang tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Voli Putra Indonesia memang menorehkan hasil yang cukup membanggakan di AVC Senior Men's Championship 2023. Meski sempat menelan kekalahan dari Pakistan, penggawa Merah Putih berhasil mengobati kekecewaan dengan menggasak Thailand 3-0.

Capaian tersebut memastikan Timnas Voli Putra Indonesia finis di peringkat 9 kompetisi. Farhan Halim dan kawan-kawan juga berhasil naik kasta di kancah dunia dengan menempati posisi 55, setelah sebelumnya hanya mampu duduk di peringkat 68.

SBY yang diketahui cukup getol mengikuti dinamika voli Tanah Air pun memuji raihan ini. Pemilik klub voli Lavani mengucapakan terima kasih atas kerja keras seluruh atlet serta PBVSI selaku federasi bola voli Indonesia.

"Hari ini saya mendampingi Jenderal Iman Sudjarwo dan para pengurus PBVSI, menyambut kedatangan atlet kita karena kita semua bangga, bersyukur, tim kita telah menaikkan peringkat dunia yang sangat tajam, dari peringkat 68 menjadi 55," tutur SBY pada Senin (28/8/2023).

"Tentu ini harus kita syukuri dan bangsa Indonesia harus merasa bangga.Terima kasih PBVSI, selamat PBVSI, dan tentunya terima kasih kepada para atlet sendiri serta masyarakat pecinta bola voli," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan SBY untuk Timnas Voli Putra Indonesia

Menyusul prestasi ini, SBY pun mematok harapan lebih tinggi bagi Timnas Voli Putra Indonesia. Ia ingin agar Farhan Halim dan kawan-kawan ke depannya dapat tembus ke peringkat 7 serta 5 besar Asia agar semakin dipandang di kancah internasional.

"Kita punya keyakinan, Insyaallah, sekarang kita 10 besar, big ten di Asia, menghadapi tim-tim yang kuat, (semoga) yang akan datang kita bisa mencapai 7 besar Asia, berikutnya lagi kita bisa 5 besar Asia."

"Kalau 5 besar Asia, Insyaallah kita dipandang oleh dunia. Saya punya keyakinan. PBVSI teruslah membina dengan baik, karena hasilnya kelihatan, makin nyata, sehingga Indonesia makin berkibar di dunia," ucap SBY.

3 dari 3 halaman

Timnas Voli Putra Indonesia Fokus Asian Games 2022

Adapun setelah ini, Timnas Voli Putra Indonesia akan beralih fokus mempersiapkan diri jelang Asian Games 2022 Hangzhou. Hal tersebut disampaikan oleh Ketum PP PBVSI Imam Sudjarwo saat menyambut kedatangan atlet di bandara.

Sekadar informasi, Farhan Halim dan kawan-kawan sudah diplot masuk dalam Grup F Asian Games 2022. Alhasil mereka bakal lebih dulu bersaing dengan Jepang, Filipina, serta Afghanistan di ajang multi event se-Asia.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi kalian (Timnas Voli Putra Indonesia) yang luar biasa dan sebentar lagi kita akan mempersiapkan diri untuk berangkat ke Asian Games di China," tutup Imam Sudjarwo pada Senin (28/8/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat