uefau17.com

Petinggi Newcastle Tercengang Rekrutan Baru Sandro Tonali Sudah Bikin Rekor Sebelum Menendang Bola - Bola

, Jakarta Newcastle United telah menjadikan gelandang Italia Sandro Tonali sebagai penandatanganan rekor klub sebelum tampil di Liga Champions musim depan.

The Magpies akan membayar biaya 70 juta euro serta bonus tambahan 10 juta euro. Nilai ini menjadikan Tonali pemain Italia termahal dalam sejarah dan rekor kepergian dari AC Milan.

Newcastle telah melakukan banyak penandatanganan sejak klub diambil alih oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, termasuk orang-orang seperti Bruno Guimaraes dan Alexander Isak.

Tapi, kesepakatan ini terasa monumental dan menandakan niat yang berkembang di St James 'Park. Faktanya, ofisial Newcastle dibuat tercengang karena mampu mendatangkan Tonali, salah satu gelandang paling berbakat dan menarik di dunia.

Seorang tokoh klub senior mengatakan kepada The Athletic: "Mirip dengan penandatanganan Isak, kami tidak benar-benar berpikir kami bisa mendapatkannya. Sandro adalah bintang di AC Milan. Dia hidup dan bernafas di klub. Kami tidak mengharapkannya."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tonali Ikut Bantu AC Milan Menangkan Serie A

Tonali, 23, naik pangkat di Brescia dan melakukan debutnya sebagai pemain berusia 17 tahun sebelum membuat 88 penampilan lagi.

Dia kemudian bergabung dengan AC Milan, awalnya dengan status pinjaman sebelum pindah menjadi permanen, dan membuat 130 penampilan dan memenangkan Serie A pada tahun 2022.

3 dari 5 halaman

Tonali Menjadi Rekrutan Pertama Newcastle

Pemain internasional Italia itu menjadi rekrutan pertama Newcastle tahun ini, sebelum memasuki musim yang luar biasa di kompetisi klub utama Eropa.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Newcastle United karena mereka memberi saya peluang besar untuk karier saya," kata Tonali kepada situs resmi Newcastle setelah menandatangani kontrak lima tahun.

4 dari 5 halaman

AC Milan Memiliki Klausul Penjualan 10 Persen

“Saya ingin membalas kepercayaan di lapangan, memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan. Saya sangat bersemangat bermain di St. James' Park, saya tidak sabar untuk merasakan kehangatan para fans."

Menurut Fabrizio Romano, Milan memiliki klausul penjualan 10 persen untuk setiap transfer di masa depan yang dibayarkan untuk Tonali.

5 dari 5 halaman

Tonali Sebenarnya Penggemar Berat AC Milan

Tonali sendiri merupakan penggemar berat AC Milan. Dalam berbagai kesempatan sejak didatangkan dari Brescia 2021 lalu, dia berulangkali menyatakan hal ini.

"Melihat karakter permaiannya, Tonali bisa tampil baik di Inggris. Premier League punya tempo yang berbeda dari Serie A, tapi saya harus bilang kalau tekanan di sana juga lebih kecil dari Italia," kata eks pemain AC Milan Samuele Dalla Bona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat