uefau17.com

Siasat Newcastle Bikin Manchester United Gagal Dapatkan Pemain Incaran Berharga Miring - Bola

, Jakarta- Manchester United kembali direcoki dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2023. Kali ini Newcastle United yang mencoba menggagalkan rencana MU mendapatkan bek baru pengganti kapten tim, Harry Maguire.

Manajer MU Erik ten Hag berencana merombak lini belakang. Phil Jones sudah pasti dibuang dari Old Trafford. Maguire, Eric Bailly, Axel Tuanzebe akan segera menyusul dilego oleh Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023.

MU berencana merekrut setidaknya satu atau dua bek tengah baru untuk memperkuat pertahanan di musim 2023/2024. Kim Min-jae dari Napoli awalnya jadi buruan utama. Namun MU terancam gagal mendapatkan pemain asal Korea Selatan itu karena disalip Bayern Munchen.

Alternatif lain Manchester United di lini belakang adalah bek Marc Guehi dari Crystal Palace. Pemuda Inggris itu tampil impresif bersama Palace di Liga Inggris 2022/2023 sehingga Ten Hag tergoda untuk bisa membawanya ke MU.

Pemain 22 tahun itu tampil 37 kali dari 38 pertandingan Liga Inggris. Berkat kehebatan Guehi menjaga sektor pertahannan, Palace sukses finis di papan tengah klasemen, tepatnya urutan 11.

Marc Guehi awalnya diperkirakan bisa didapatkan dengan cukup murah oleh MU. Tawaran 30 sampai 40 juta poundsterling akan membuat Palace siap melepas Guehi ke Setan Merah. Harga murah Guehi sangat membuat Ten Hag senang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dana Berlimpah Newcastle Bisa Pusingkan MU

Namun untuk mendapatkan Guehi, MU kembali mendapat gangguan berat. The Sun pada akhir pekan kemarin melaporkan Newcastle United siap menyalip dan akan berada di baris terdepan untuk memiliki jasa Guehi.

Newcastle siap mengajukan penawaran menggiurkan kepada Palace senilai 45 juta poundsterling. The Magpies punya anggaran belanja mewah dengan sokongan investor dari Kerajaan Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Newcastle Akan Gagalkan Rencana MU

Adanya minat Newcastle akan membuat Palace menaikkan harga Guehi sehingga bakal merepotkan MU. Anggaran belanja MU tak seleluasa Newcastle. Ten Hag harus membagi-baginya untuk merekrut striker top, gelandang hingga kiper baru.

Newcastle cukup berani jor-joran dalam membeli pemain. Di musim panas 2023 saja mereka baru saja mendapatkan gelandang asal Italia Sandro Tonali dari AC Milan dengan transfer mewah senilai 68,5 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat