uefau17.com

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina: Pertarungan dengan Sang Juara Dunia - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi laga besar di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad racikan Shin Tae-yong dijadwalkan bersua dengan sang juara Piala Dunia 2022, Argentina. 

Duel antara kedua kesebelasan nantinya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Timnas Indonesia diagendakan menjamu Albiceleste pada Senin (19/6/2023) besok. 

oke Pertandingan kontra Argentina menjadi laga kedua Skuad Garuda dalam perhelatan FIFA Matchday kali ini. Seperti diketahui, Witan Sulaeman dan kawan-kawan sebelumnya telah menjajal kekuatan Palestina pada Rabu (14/6/2023). 

Indonesia yang menempati ranking 149 FIFA hanya mampu menahan imbang lawannya yang berada di urutan 93. Sejumlah peluang gagal dimanfaatkan, sehingga pasukan Shin Tae-yong harus puas bermain 0-0 hingga akhir laga. 

Adapun bagi Albiceleste, laga melawan Skuad Garuda juga menjadi kali kedua mereka menjalani duel uji coba di Asia. Tim besutan Lionel Scaloni sempat menghadapi Australia di Beijing, Kamis (15/6/2023) lalu, yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina. 

Sehari setelahnya, Timnas Argentina langsung menempuh perjalanan enam jam menuju Indonesia. Albiceleste tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat (16/6/2023) dan disambut secara tertutup oleh petinggi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Sayangnya, Timnas Argentina tak diperkuat Lionel Messi saat bertandang ke Indonesia. La Pulga bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi berpisah dari rombongan usai tampil di China. 

Pelatih Albiceleste Lionel Scaloni sebelumnya memberi konfirmasi terkait ketidakhadiran trio pemain bintang tersebut. Ia mengaku kpilihan untuk tidak memboyong La Pulga ke Tanah Air merupakan keputusannya. 

"Kami yakin ini keputusan tepat, ini keputusan saya, mereka tidak bertanya kepada saya. Adalah hal yang adil jika mereka ingin istirahat dan berjalan-jalan dengan keluarganya," kata Scaloni. 

"Logikanya, seluruh pemain ingin pulang ke rumah, tapi tidak ada pemain lain yang bilang ke saya. Jadi itu artinya mereka baik-baik saja di sini, itu bagus," tambah sang pelatih.

3 dari 4 halaman

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga telah memulai serangkaian persiapan jelang menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. 

Pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong mengeklaim, mayoritas anak-anak asuhnya berada dalam kondisi baik, meski terdapat beberapa nama yang mengalami cedera. 

"Sebenarnya bisa dibilang tidak ada (pemain) yang tidak baik. Untuk Sandy kemungkinan besar tidak bisa dimainkan, Jordi lagi dalam pemulihan, mungkin bisa bermain (nanti)," ungkap Shi Tae-yong di sela-sela latihan pada Kamis (15/6/2023) lalu. 

"Pemain cedera ada Arhan, (tetapi) hanya cedera ringan. Sisa pemain lainnya berada dalam kondisi baik," sambung juru taktik asal Korea Selatan kepada awak media.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina

Indonesia vs Argentina

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hari: Senin, 19 Juni 2023

Waktu: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat