uefau17.com

Menyelami Keseruan Fan Village: Tempat Hiburan Penonton di Sela-Sela Formula E Jakarta 2023 - Bola

, Jakarta Ajang Formula E Jakarta 2023 kembali menarik animo masyarakat. Memasuki tahun kedua penyelenggaraan, kompetisi balap mobil listrik ini  menjadi magnet bagi puluhan ribu penonton untuk memadati area Jakarta International E-Prix Circuit.

Sekadar informasi, Formula E Jakarta edisi ini boleh dikata lebih spesial dibanding tahun lalu. Pasalnya, perhelatan tersebut diselenggarakan secara double header, alias dua kali berturut-turut, yakni pada Sabtu (3/6/2023) serta Minggu (4/6/2023).

Adapun kompetisi umumnya diawali dengan sesi latihan bebas pada pagi hari. Setelahnya, para pembalap bakal menjajajal sirkuit dalam babak kualifikasi untuk menentukan starting grid, sebelum akhirnya tampil di balapan utama pada sore hari.

Meski waktu luang antara satu agenda dengan yang lainnya terpaut cukup jauh, penonton tak bakal merasa bosan menunggu aksi pembalap jagoannya di lintasan.

Alasannya, pihak penyelenggara telah menyediakan arena khusus bertajuk van village dengan ragam aktivitas hiburan yang dapat dinikmati penonton di sela-sela acara.

Sekadar informasi, fan village Formula E Jakarta 2023 terletak di pesisir seberang Lobby Utara Ancol Beach City (ABC) Mall. Penonton yang memasuki area ini bakal langsung disambut gapura serta standee jajaran drivers yang mentas dalam ajang kali ini.

Tak jauh dari lokasi itu, terdapat booth game di sisi kiri yang dapat dimanfaatkan pengujung. Di dekatnya ada pula layanan face painting gratis bagi penonton yang ingin mempercantik tampilan wajah selama berada di lokasi acara.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Smoothie Sembari Olahraga di Formula E Jakarta 2023

Melangkah lebih jauh, pengunjung bakal disuguhkan kegiatan menarik lain yakni membuat smoothie sambil olahraga. Fans yang ingin mencoba aktivitas tersebut hanya tinggal menunggangi sepeda statis yang sudah diatur sedemikian rupa, sehingga terhubung dengan blender.

Begitu pedal dikayuh, blender bakal secara otomatis bergerak menghancurkan buah-buahan yang terletak di dalamnya. Beberapa meter dari lokasi pembuatan smoothie, ada pula booth foto 360 bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen hadir di lokasi Formula E Jakarta 2023.

Pengunjung yang ingin mencoba fasilitas itu dapat berdiri sendirian maupun berkelompok di spot yang sudah ditentukan. Nantinya, kamera akan bergerak otomatis mengitari pengunjung guna mengambil foto dari sisi 360 derajat.

Penonton yang ingin bersantai sejenak juga dapat duduk di area pantai dekat panggung. Pasalnya, panitia menyediakan sejumlah kursi berpayung yang dapat dimanfaatkan untuk berteduh di tengah teriknya matahari siang.

3 dari 4 halaman

Pusat Hidrasi di Formula E Jakarta 2023

Puas bermain di arena fan vilage, pengunjung dapat mengisi ulang energi dengan mendatangi pusat hidrasi yang terletak di sisi kanan belakang.

Penonton dapat mengambil air minum secara gratis dengan memanfaatkan gelas kertas yang disediakan di booth ini.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta 2023 memang digelar dengan mengusung konsep go green serta hemat energi. Oleh sebab itu, penggunaan botol plastik tidak dianjurkan selama beraktivitas di area kompetisi.

4 dari 4 halaman

Hiburan Musik di Formula E Jakarta 2023

Tak cuma aktivitas dan berbagai wahana pemainan di fan village, Formula E Jakarta 2023 juga turut mendatangkan deretan musisi yang dapat dinikmati penggemar di sela-sela ajang.

Rossa, Kla Project, hingga Alan Walker sempat hadir memeriahkan pelaksanaan Formula E Jakarta 2023 pada Sabtu (3/6/2023).

Sementara itu, Lyodra, RAN, Slank, dan menjadi deretan musisi lain diagendakan tampil pada hari kedua pelaksanaan, Minggu (4/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat