uefau17.com

Hasil NBA: Mengamuk di Kuarter 3, Miami Heat Taklukkan Boston Celtics - Bola

, Jakarta - Miami Heat mencuri kemenangan dari tuan rumah Boston Celtics pada gim pertama final Wilayah Timur NBA 2022/2023 di TD Garden, Kamis (18/5/2023) pagi WIB. Tim tamu berjaya 123-116.

Tertinggal sembilan poin di babak pertama, Heat mengamuk pada kuarter ketiga. Mereka sukses mencetak 46 angka berbanding 25 untuk balik memimpin 12 nilai.

Celtics coba bangkit di 12 menit terakhir. Namun, kegagalan Jaylen Brown memasukkan dua tembakan tiga angka pada setengah menit terakhir membuat tuan rumah tertinggal 0-1 dalam best of seven series.

Jimmy Butler memimpin kebangkitan Heat dengan mencetak 34 angka. Bam Adebayo turut menyumbang 20 poin, dengan Gabe Vincent, Max Strus, Caleb Martin, dan Kyle Lowry masing-masing menghasilkan 15 angka.

Jayson Tatum jadi kontributor terbesar Celtics dengan 30 poin. Brown membuat 22 angka dan Malcolm Brogdon menyumbang 19 nilai dari bangku cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulangan Final Wilayah Musim Lalu

Pertandingan kedua final Wilayah Barat masih berlangsung di markas Celtics, 20 Mei mendatang. Kedua tim bertemu di fase sama pada musim lalu dengan Celtics keluar sebagai pemenang lewat skor 4-3. Namun, mereka takluk dari Golden State Warriors di final. 

Sementara Heat berusaha mencapai laga final untuk kali pertama sejak 2019/2020. Seperti Celtics, mereka juga gagal merebut gelar karena harus mengakui keunggulan LA Lakers.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat