uefau17.com

Ultras PSG Gerah, Lionel Messi Ingin Hengkang dan Bergaji Lebih Tinggi dari Cristiano Ronaldo - Bola

, Jakarta Suasana PSG memanas. Fans mulai meneror Lionel Messi setelah gagal menemukan titik temu terkait perpanjangan kontrak La Pulga.

Kemarahan fans memuncak setelah muncul kabar yang menyebut Messi bakal hengkang akhir musim ini. Sejumlah ultras kemudian menggeruduk markas PSG untuk meluapkan kekecewaan mereka. Sebagian bahkan melontarkan kata-kata kurang pantas terhadap Messi.

Aksi ini berlangsung hanya beberapa hari sejak pemenang Piala Dunia 2022 itu dijatuhi hukuman skorsing dua pekan oleh PSG akibat pergi ke Arab Saudi tanpa izin. Media-media Prancis percaya, keputusan inilah yang menjadi alasan utama Messi ingin segera meninggalkan Parc des Princes.

Jorge Messi, ayah Lionel Messi kabarnya telah menyampaikan keinginan putranya kepada PSG yang enggan memperpanjang kontraknya. Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano kemudian mengkonfirmasi kabar itu lewat akun Twitter-nya pada Rabu (3/5).

Romano juga menyatakan kalau klub Arab Saudi, Al Hilal telah mengirimkan penawaran resmi kepada Messi. Angkanya sangat luar biasa, mencapai 350 juta pound sterling atau setara dengan Rp5,1 Triliun per tahun.

Bila benar-benar kejadian, Messi pun bakal jadi atlet termahal di dunia mengalahkan sang rival Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sebelumnya bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak yang diperkirakan mencapai 175 juta pound sterling per tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Utamakan Bermain di Eropa

Ini tentu berpotensi menciptakan rivalitas baru Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun kali ini, peseteruan kedua mega bintang tersebut akan berlangsung di Arab Saudi.

Hanya saja, Romano menyebut kalau prioritas Messi belum tertuju ke Timur Tengah. Dia masih ingin melanjutkan karier di Eropa dan sejumlah klub, termasuk mantan klubnya tengah mencari celah untuk mendapatkannya.

Saat ini, Messi menerima gaji sebesar 60 poundsterling di PSG. Dan diperkirakan tawaran klub-klub Eropa tidak bakal mampu mengalahkan angka yang diajukan Al Hilal.

Barcelona sementara itu sudah tidak merahasiakan lagi keinginannya memulangkan Messi. Hanya saja, krisis keuangan yang melanda tim asal Catalonia itu belum sepenuhnya pulih. Permasalahan ini sebelumnya menjadi penyebab Messi hengkang.

 

3 dari 3 halaman

Absen 2 Pertandingan

Sementara itu, Messi dipastikan bakal absen dalam dua PSG berikutnya. Pemenang 7 gelar Ballon d'Or itu akan melewatkan pertandingan PSG melawan Troyes dan Ajaccio di ajang Ligue 1. Messi diskors Les Parisiens usai terbang ke Arab Saudi tanpa izin saat timnya menelan kekalahan saat bertemu Lorient, pada Minggu lalu.

Selain dilarang bertanding, Messi juga tidak diizinkan mengikuti latihan selama menjalani hukuman skorsing.

Messi sendiri telah memasuki musim keduanya bersama PSG sejak diboyong dari Barcelona. Dia membantu tim asal kota Paris itu memenangkan gelar liga pada musim lalu. Selama memperkuat PSG, Messi telah mencetak 31 gol dari 71 penampilan di semua kompetisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat