uefau17.com

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Semifinal Liga Champions 2022/2023 - Bola

, Jakarta- Sudah dua tim yang memastikan tiket ke babak semifinal Liga Champions musim 2022/2023 pada Rabu (19/4/2023). Ada juara bertahan Real Madrid dan wakil Italia AC Milan.

Real Madrid lolos ke semifinal setelah menyapu bersih wakil Inggris Chelsea. Real Madrid selalu menang dengan skor 2-0 di dua pertemuan sehingga unggul agregat 4-0 atas Chelsea.

Pada leg kedua yang berlangsung di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada Rabu (19/4/2023), Real Madrid harus berterima kasih kepada winger Rodrygo Goes yang memborong dua gol kemenangan.

Sedangkan AC Milan secara mengejutkan mendepak Napoli dengan agregat 2-1. Milan mampu menahan imbang Napoli 1-1 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona.

Lolosnya Milan cukup mengejutkan. Pasalnya di Liga Italia, Napoli sedang berkibar dan selangkah lagi akan meraih Scudetto. Sedangkan I Rossoneri berada di posisi empat. Jarak kedua tim di klasemen sementara terpaut 22 angka.

Dua tiket tersisa babak semifinal Liga Champions masih diperebutkan nanti malam atau Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Inter Milan akan bertemu Benfica. Sedangkan Manchester City berhadapan dengan Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Tim Lain

Inter dan City dijagokan menyusul ke semifinal. City sudah menang 3-0 di kandang sendiri pada pertemuan pertama. Sedangkan Inter mampu membungkam Benfica 2-0 di Stadion Da Luz pada pertemuan pertama pekan lalu.

Bila Inter Milan lolos ke semifinal maka mereka akan berjumpa AC Milan. Liga Italia pun akan memastikan memiliki satu wakil di final Liga Champions yang akan berlangsung di Turki.

Pemenang City melawan Munchen akan berjumpa dengan Real Madrid. UEFA memang sudah menentukan bagan untuk babak semifinal bersamaan dengan drawing perempat final.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

02.00 WIB Inter Milan vs Benfica

02.00 WIB Bayern Munchen vs Manchester City

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat