uefau17.com

5 Winger Termahal di Dunia Saat Ini: Termasuk Bintang Muda Real Madrid - Bola

, Jakarta - Winger atau sayap adalah salah satu posisi di lini serang yang beroperasi antara di sisi paling kanan atau sisi paling kiri. Bertujuan untuk menciptakan peluang dari pinggir lapangan, biasanya pos ini diisi oleh pemain dengan kecepatan yang tinggi agar dapat melewati bek lawan dengan mudah.

Sepanjang sejarah sepak bola, telah banyak nama bintang yang lahir dari atau sepanjang karirnya beroperasi sebagai winger. Bahkan nama-nama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal dunia karena kemampuan olah bolanya yang luar biasa di pinggir lapangan.

Namun, jika berbicara mengenai winger terbaik atau termahal saat ini kedua nama bintang tersebut bahkan tidak masuk daftar 10 besar. Saat ini pemain bintang Real Madrid Vinicius Jr menjadi winger paling mahal di dunia dengan label harga sebesar 120 juta euro.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika pemain berusia 22 tahun ini bisa dihargai semahal itu. Pasalnya, selama dua musim ini Vinicius telah menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia. Musim 2021/2022 adalah musim di mana karirnya meroket dengan torehan 22 gol dan 20 assist dari 52 penampilannya. Selain itu di musim ini ia juga membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-14.

Sekarang, sejauh musim 2022/2023 berjalan pemain jebolan academia Flamengo ini telah mengoleksi 21 gol serta 16 assist dan masih berpotensi bertambah mengingat musim belum berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Di urutan kedua ada winger muda Arsenal yang musim ini menjadi tulang punggung The Gunners dalam usaha meraih gelar juara Liga Inggris. Mengacu dari Transfermarkt, Bukayo Saka dihargai sebesar 110 juta euro. Sejauh musim ini berjalan, pemain yang biasa beroperasi di sayap kanan ini sudah mengantongi 13 gol dan 10 assist.

Meski torehan golnya tidak sebanyak Vinicius, Saka tetap memegang peranan penting di skuad Mikel Arteta dalam dua tahun terakhir. Kemampuan menggiring bola yang luar biasa dan kerja sama timnya yang apik sangat mendongkrak performa The Gunners secara kolektif. Hal itulah yang akhirnya menjadikannya salah satu pilar penting dalam kesuksesan Arsenal musim ini.

Selama berkarir di London, Saka telah memenangkan satu gelar Piala FA dan satu Community Shield.

3 dari 5 halaman

Phil Foden

Disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia, Phil Foden tempati urutan ketiga winger termahal dengan label harga sebesar 110 juta euro. Foden pertama kali menembus dunia sepak bola profesional pada tahun 2017 ketika ia memenangkan penghargaan Bola Emas Piala Dunia U-17. Ia juga mendapat debutnya untuk Manchester City pada tahun yang sama. Kemudian pada bulan Desember ia dinobatkan sebagai BBC Young Sports Personality of the Year.

Sejak itu, Foden telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk City, memenangkan sembilan penghargaan termasuk menjadi penerima medali pemenang Liga Inggris termuda.

4 dari 5 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Bintang muda Napoli yang satu ini namanya mulai lantang terdengar di dunia sepak bola setelah ia bersama Victor Osimhen menjadi salah satu duet striker paling mematikan di Eropa musim ini. Sejak bergabung dengan Napoli pada musim panas tahun lalu, Khvicha Kvaratskhelia sejauh ini sudah mengoleksi 14 gol dan 16 assist dari 34 penampilannya di musim pertamanya di Italia.

Ia juga telah meraih penghargaan pemain terbaik Serie A bulan Agustus dan bulan Februari yang menjadikannya pemain pertama yang memenangkan penghargaan tersebut lebih dari sekali dalam satu musim.

5 dari 5 halaman

Rodrygo

Rekan setim dan senegara Vinicius Jr. ini memainkan posisi yang berseberangan dengannya, yaitu di sayap kanan. Ditebus dengan mahar 45 juta euro dari Santos pada tahun yang sama dengan bergabungnya Vinicius, kini nilai transfer Rodrygo telah naik hampir dua kali lipat menjadi 80 juta euro.

Selama kurang lebih tiga tahun setengah berkarir di Spanyol, Rodrygo telah mengoleksi 29 gol dan 31 assist serta 153 penampilan. Ia juga telah memenangkan satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antar Klub dan dua gelar La Liga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat