uefau17.com

Daftar Peraih Penghargaan Individu BRI Liga 1 2022/2023: Wiljan Pluim Pemain Terbaik, Matheus Pato Sabet Predikat Top Skor - Bola

, Jakarta Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 telah menuntaskan pertandingan terakhirnya pada Minggu (16/4/2023) malam WIB. Duel PSM Makassar vs Borneo FC menandai ditutupnya ajang sepak bola kasta tertinggi Tanah Air musim ini.

Juku Eja keluar sebagai juara usai torehan skornya tak mampu lagi dikejar oleh pesaing-pesaing terdekatnya. Skuad racikan Bernardo Tavares finis di puncak tabel dengan koleksi 75 poin yang didapat dari 22 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

Adapun Wiljan Pluim menjadi salah satu sosok penting yang mengantar Juku Eja naik ke podium tertinggi setelah absen mengecap gelar juara Liga 1 selama 23 tahun.

Pesepak bola berkepala plontos tercatat  sanggup menyumbangkan 10 gol dan 9 assist dari total 26 pertandingan yang dilakoni sejak awal pelaksanaan BRI Liga 1 2022/2023.

Kontribusinya yang ciamik bagi PSM Makassar mengantar Wiljan Pluim banjir trofi di seremoni penutup yang dihelat di Stadion Gelora B. J. Habibie, pada Minggu (16/4/2023) malam WIB.

Tak cuma meraih gelar bersama timnya, sosok yang dipercaya mengenakan ban kapten PSM Makassar juga dihadiahi penghargaan individu sebagai pemain terbaik di BRI Liga 1. Capaian ini melengkapi raihan Juku Eja usai juru taktiknya, Bernaro Tavares juga diganjar predikat sebagai pelatih paling top di kompetisi.

Di sisi lain, posisi top skor didapat oleh penggawa andalan Borneo FC, Matheus Pato. Walau gagal mencetak angka hiburan bagi Pesut Etam di pertandingan pemungkas melawan PSM, pesepak bola berusia 27 tahun masih menempati posisi tertinggi daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

Matheus Pato berhak merengkuh golden boot BRI Liga 1 usai mengoleksi total 25 gol hanya dalam 32 penampilannya bersama Pesut Etam sejak awal kompetisi 2022/2023. Simak rincian lengkap peraih gelar individu dan penghargaan lainnya pada halaman berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan BRI Liga 1 2022/2023

Pemain Terbak: Wiljan Pluim (PSM Makassar)

Pencetak Gol Terbanyak: Matheus Pato (Borneo FC)

Pemain Muda Terbaik: Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)

Pelatih Terbaik: Bernardo Tavares (PSM Makassar)

Pencetak Gol Terbaik: Matheus Pato (di laga Borneo FC vs Bali United)

Wasit terbaik: Bangbang Shamsudar

Fairplay Team: Bhayangkara FC

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2022/2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat