uefau17.com

Atlet Freediving Nike Inayah Siap Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 - Bola

, Jakarta- Meski olahraganya belum terlalu familiar di masyarakat, atlet Freediving Nike Inayah siap mengharumkan nama Indonesia. Dia akan ikut berbagai kejuaraan internasional usai Idul Fitri 2023.

Nike akan bertarung di Kejuaran Dunia Freediving 2023 yang berlangsung di Jeju, Korea Selatan pada 10 sampai 17 Juni 2023. Sebelum ikut kejuaraan dunia, Nike dijadwalkan akan terjun di kompetisi internasional di Filipina akhir April nanti.

Freediving merupakan salah satu olahraga yang cukup menantang sekaligus berbahaya. Betapa tidak, seorang freediver harus menyelam di kedalaman puluhan meter hanya dibekali oleh masker, snorkel, dan diving fins (kaki katak).

"Saya pertama kali ikut scuba diving tahun 2021 2022 aku ikut padi mermaid advanced dan berlanjut ke freedive society diketuai Oleh Nikita Firma dan berlanjuthingga kini menjadi atlet national," terang Nike Inayah.

Wanita berusia 27 tahun itu awalnya menekuni profesi sebagai seorang model sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi atlet freediving karena memang sejak kecil memiliki hobi berenang.

Keputusan Nike Inayah tersebut terbukti tepat. Kini Nike Inayah mampu mengharumkan nama Indonesia. Dia juga kini dikenal mermaid Indonesia yang sangat terkenal di Tiktok (@nikeanugraha).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang ke Korea

Pada kejuaraan dunia freediving 2023, Nike Inayah akan berjuang bersama lima atlet lainnya yang berangkat dari Indonesia. Mereka adalah Ernaldo Sanyoto, Jovan Giovani, Mikhael Dominico, Safir Abadi dan Windy A Burhan.

Olahraga Freediving memang harus dilakukan tidak seorang diri mengingat risiko yang cukup besar. "Yang terpenting adalah jangan freedivesendirian, selalu freedive sama partner yang berpengalaman, karena kita enggak pernah tahu apa yang terjadi saat kita freedive sendirian," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat