uefau17.com

Gelaran UFC 294 Kembali ke Abu Dhabi, Dana White Antusias - Bola

, Jakarta Gelaran UFC 294 dipastikan bakal kembali ke Abu Dhabi, Uni Emitat Arab, Sabtu (21/10/2023). Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White sangat antusias menyambut hal ini.

Dalam rilis yang diterima , Dana mengaku sangat mencintai Abu Dhabi. Menurutnya, kota tersebut selama bertahun-tahun telah menjadi bagian penting bagi perkembangan bisnis UFC.

“Semua orang tahu betapa saya mencintai Abu Dhabi dan orang-orang di sana, jadi kami gembira bisa kembali dengan daftar (card) yang menakjubkan untuk UFC 294, Oktober ini," katanya.

"Kita menyaksikan berbagai event luar biasa selama waktu itu. Kami punya sejumlah rencana besar untuk UFC 294 dan saya tak sabar menunggu malam pertarungan dahsyat lainnya, Oktober nanti.” 

Abu Dhabi memang bukan kali pertama menjadi tuan rumah gelaran UFC. Seja 2010 lalu, setidaknya sudah 18 pertarungan UFC berlangsung di sana. Kehadiran laga utama seni bela diri campuran (MMA) tersebut pertama kali ditandai dengan UFC 112, dua belas tahun lalu. Saat itu, Anderson Silva bertarung melawan Demian Maia dari Brasil. Setelah itu, sejumlah nama besar tampil di Abu Dhabi, antara lain seperti Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, Israel Adesanya, dan Khamzat Chimaev. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Abu Dhabi Rumah yang Nyaman untuk UFC

UFC 294 akan jadi event terbaru yang digelar di Abu Dhabi sebagai bagian dari kemitraan penting sejak tahun 2019 dengan Departemen of Culture and Tourism Abu Dhabi (DCT).  Saat pandemi COVID-19 melanda, Abu Dhabi juga menjadi mitra kunci bagi UFC dalam menjaga gelaran laga tetap berjalan.

Di saat olahraga lain mati suri, UFC seperti diketahui dapat mengelola sejumlah event dalam Fight Island yang terlindungi. Dua belas event UFC digelar di Abu Dhabi mulai Juli 2020 hingga Januari 2021. Tahun lalu, Etihad Arena di Abu Dhabi terisi penuh saat Islam Makhachev menjadi juara kelas ringan, usai mengalahkan Charles Oliveira melalui stoppage pada ronde kedua di gelaran UFC 280.

 

3 dari 3 halaman

Siapkan Momen yang Tidak Terlupakan

Sementara itu, nama-nama petarung yang akan tampil pada UFC 294 masih belum diumumkan. Meski demikian, gelaran ini bakal menghadirkan perebutan gelar juara yang sangat ditunggu-tunggu.

Saleh Al Geziry, Direktur Umum Pariwisata DCT Abu Dhabi, juga berjanji akan menjadikan UFC 294 sebagai momen yang tak terlupakan. “Abu Dhabi dan UFC memiliki kemitraan yang dalam dan saling percaya selama lebih dari satu dekade. Kami memahami gairah dan hasrat fans di wilayah ini untuk menonton event berkelas dunia," kata Saleh Al Geziry menyambut kehadiran gelaran UFC 294. 

" Bersama-sama kami terus memberikan daftar pertarungan yang bisa memikat semua orang. UFC 294 dan Abu Dhabi Showdown edisi kelima akan dikenang, dan kami siap mengumumkan daftar pertarungan dalam beberapa bulan ke depan," Al Geziry menambahkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat