uefau17.com

Jeka Saragih Kalah pada Laga Keduanya di UFC - Bola

, Jakarta Petarung kebanggaan Indonesia Jeka Saragih harus menelan kekalahan pada pertarungan keduanya di UFC. Pria asal Simalungun ini takluk dari Westin Wilson pada pertarungan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (16/6/2024) pagi WIB.

Menghadapi Wilson, Jeka sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya sang lawan selalu menelan kekalahan pada dua laga awal di UFC. Sedangkan Jeka mampu meraih kemenangan pada debutnya di UFC akhir tahun 2023 lalu.

Sayangnya pada duel laga Preliminary Card UFC Vegas 93 kelas bulu di UFC APEX, Jeka harus mengakui keunggulan Wilson di ronde pertama. Jeka kalah dalam waktu 1 menit 49 detik melalui armbar submission.

Wilson yang memang unggul di ground fighting mampu memaksa Jeka Saragih menyerah lewat kuncian triangle armbar. Jeka terpaksa melakukan tap.

Kekalahan ini membuat Jeka gagal melanjutkan performa apik di awal kariernya bersama UFC. Pada November 2023, Jeka tampil begitu perkasa saat melawan Lucas Alexander. Jeka cuma butuh 91 detik saja untuk menyudahi perlawanan Lucas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Jeka Saragih di UFC

 Secara keseluruhan hasil ini membuat Jeka sudah kalah empat kali dalam karier profesionalnya di MMA. Jeka sudah menang 14 kali.

Meski kalah dari Wilson, Jeka masih akan berlaga di UFC. Jebolan ONE Pride MMA itu dikontrak UFC untuk lima pertandingan. Artinya Jeka masih akan bermain tiga kali lagi sebelum kontraknya berakhir.Jeka dikontrak UFC setelah berjuang melalui Road to UFC yang digelar di Singapura hingga Dubai. Pada laga final Jeka kalah, tapi UFC memutuskan tetap memberikan kontrak kepadanya.

3 dari 3 halaman

Pelatihan Jeka Saragih

Sejak mengikuti Road to UFC hingga dikontrak UFC, Jeka Saragih menjalani pelatihan di San Diego, Amerika Serikat di bawah bimbingan Marc Fiore.

Jeka mendapat pelatihan intensif selama beberapa bulan. Dia bahkan tak sempat pulang ke Indonesia sejak awal tahun ini untuk mematangkan persiapan melawan Wilson.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat