uefau17.com

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta Pertamina Fastron Buka Peluang ke Grand Final Usai Bungkam Gresik Petrokimia - Bola

, Semarang - Tim putri Jakarta Pertamina Fastron membuka peluang lolos ke grand final PLN Mobile Proliga 2023 usai mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Skuad asuhan Eko Waluyo menang 3-1 (17-25, 25-18, 25-17, 25-12) pada seri kedua final four di GOR Jatidiri Semarang, Minggu, 5 Maret.

Ini adalah kemenangan kedua Jakarta Pertamina Fastron pada final four Proliga 2023. Satu kemenangan lagi didapat atas Jakarta BIN dengan skor 3-1 pada seri pertama final four di Gresik, pekan lalu.

"Kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan kali ini," ujar Eko kepada wartawan usai pertandingan.

Tapi, Eko mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya. "Masih pada tegang jika tertinggal dari lawannya," ucapnya.

Di samping itu, setiap melakukan kesalahan selalu dipikir dan merasa salah. "Sehingga mengganggu konsentrasi permainan dan permainan menjadi labil," tukas Eko.

Karena itu, kesalahan yang dilakukan akan dievaluasi pada dua laga final four Proliga di Solo, akhir pekan ini. "Insya Allah akan kita benahi di Solo," imbuhnya.

Hasil ini menempatkan Jakarta Pertamina Fastron di posisi ketiga klasemen sementara final four Proliga 2023 dengan dua kemenangan dengan enam poin dari empat pertandingan. Pertamina Faston memiliki jumlah kemenangan dan poin yang sama dengan Jakarta BIN, tapi kalah rasio set serta rasio poin.

Sementara puncak klasemen ditempai Bandung bjb Tandamata yang memiliki tiga kemenangan dengan tujuh poin. Sedangkan Gresik Petrokimia turun ke posisi empat dengan satu kemenangan dan lima poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan fokus

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Ayub Hidayat mengakui belum bisa memberikan yang terbaik. "Kami belum memberikan yang terbaik. Kami sudah berusaha dengan baik," kata Ayub.

Namun, Ayub menjajikan akan memperbaiki penampilan timnya di Solo nanti. Harapannya, permainan berikutnya semakin dibenahi.

Kapten Gresik Petrokimia Hany Budiarti mengatakan dia dan teman-temannya kehilangan fokus dan melakukan kesalahan sendiri. "Akhirnya sering miskom dan mengganggu mental kita," tandas Hany.

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Lokasi: GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah

Kamis, 9 Maret 2023

16:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra)

Jumat, 10 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

Sabtu, 11 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta Bhayangkara Presisi vs Surabaya BIN Samator (putra)

Minggu, 12 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung bjb Tandamata (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN (putra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat