uefau17.com

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta BIN Tunda Jakarta Pertamina Fastron Juara Putaran Dua - Bola

, Yogyakarta - Jakarta Pertamina Fastron harus mengakui keunggulan Jakarta BIN pada seri kedua putaran dua PLN Mobile Proliga 2023. Skuad asuhan Eko Waluyo ini menyerah 2-3 (21-25, 25-20, 25-16, 25-20, 9-15) di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (17/2/2023).

Serharusnya, Jakarta Pertamina Fastron sudah bisa juara putaran dua Proliga 2023 jika mengalahkan Jakarta BIN. Akibatnya, mereka harus menang melawan Jakarta Elektrik PLN, Minggu, 19 Februari.

Ini adalah kekalahan pertama Pertamina Fastron pada putaran kedua dari empat laga dan menyisakan satu pertandingan. Sedangkan Jakarta BIN sudah menyelesaikan lima laga dengan satu kali kalah dan empat kali menang.

Laga Jakarta BIN menghadapi Pertamina Fastron serasa final. Karena, pertandingan berjalan ketat dan harus berlangsung lima set.

Hasil ini sangat diapresiasi oleh pelatih Jakarta BIN Octavian. Menurut pria yang akrab disapa Ook itu, hasil yang diraih Ratri Wulandari cs merupakan dari rotasi pemain yang dilakukan.

"Rotasi memang banyak kami lakukan. Apalagi pemain asing juga tidak dalam kondisi terbaik. Ya, kami nilai rotasi berjalan dengan baik," kata Octavian usai pertandingan.

Meski menang, Octavian mengaku tim asuhannya masih ada beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki sebelum turun di final four Proliga. Beruntung di Yogjakarta hanya main satu kali sehingga cukup waktu untuk menyiapkan tim.

"Saat ini kita tinggal menjaga kondisi pemain. Terutama pemain asing agar tidak cedera dan motivasinya turun. Pemain asing di Proliga ini masih berpengaruh terhadap pemain lokal. Makanya akan terus kita jaga. Yang jelas kami tidak ingin numpang lewat di Proliga," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan evaluasi

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengaku tetap bersyukur dengan apa yang diraih Yolla Yuliana cs.

"Tetap kami syukuri hasil tadi. Memang agak berat. Apalagi Megawati juga dalam suasana berkabung. Kami juga bersyukur tidak ada pemain yang cedera," katanya usai pertandingan.

Sementara itu, kapten Jakarta Pertamina Fastron Megawati Hangestri mengatakan kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi sebelum menjalani laga selanjutnya bahkan di final four.

"Setelah laga kami selalu melihat rekaman pertandingan. Dan hasilnya akan kami siapkan untuk laga-laga berikutnya," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN (putri) 2-3 (21-25, 25-20, 25-16, 20-25, 9-15)

Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta BNI 46 (putra) 3-0 (25-19, 25-18, 25-19)

Sementara itu, kemenangan Tim Voli Jakarta BIN atas Jakarta Pertamina Fastron, menjadi pembuktian keberhasilan PORBIN Bina Atlet Voli Berprestasi. Hal tersebut sejalan dengan pertama kali pembentukan tim bola voli Putri Jakarta BIN pada 4 November 2022 lalu.

Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Bambang Sunarwibowo selaku) menjelaskan pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan yang sesuai dengan program Pemerintah.

Beliau juga menambahkan pembinaan dan pendampingan para atletmenjadi penting supaya para atlet semakin fokus meraih prestasi.

"Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik", ujar Bambang Sunarwibowo saat luncurkan tim voli Jakarta BIN beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat