uefau17.com

Stephen Curry Terancam Absen di NBA All-Star 2023 - Bola

, Jakarta- Point guard Golden State Warriors Stephen Curry terancam harus absen dari perhelatan NBA All-Star 2023 di Utah. Curry kemungkinan tidak main karena saat ini sedang mengalami cedera kaki.

Curry mendapat cedera kaki saat Warriors melawan Dallas Mavericks di lanjutan NBA 2022/2023. Pada laga yang dimenangi Warriors 119-113 akhir pekan kemarin itu, Curry menderita cedera di kuarter tiga saat berusaha menahan serangan Mavericks.

Saat itu Curry tak bisa melanjutkan pertandingan dan langsung menjalani scan X-rays. Hasilnya memang negatif. Dia akan menjalani pemeriksaan MRI pada Minggu (5/2/2023) waktu Amerika Serikat.

Walau hasil pemeriksaan belum keluar, beberapa jurnalis ternama peliput NBA sudah memberitakan Curry harus absen sekitar dua pekan. Shams Charania melaporkan Curry baru bisa main lagi setelah jeda NBA All-Star.

Dengan demikian Curry harus absen di NBA All-Star 2023. Curry seharusnya menjadi starter setelah meraih suara terbanyak kedua untuk pemain dari Wilayah Barat. Dia hanya kalah dari LeBron James yang akhirnya terpilih menjadi kapten tim lagi di NBA All-Star 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Penggantinya

NBA All-Star 2023 rencananya akan digelar 23 Februari di Utah. Bila Curry tak bisa bermain maka Commissioner NBA Adam Silver akan memilih satu pemain sebagai penggantinya.

Ada dua kandidat pengganti Curry yakni point guard Sacramento Kings De'Aaron Fox atau shooting guard Minnesota Timberwolves Anthony Edwards. Jika terpilih keduanya akan tampil untuk pertama kalinya di NBA All-Star.

3 dari 3 halaman

Sedang Bagus-Bagusnya

Sesuai peraturan pemain pengganti ini tidak akan menjadi starter di NBA All-Star. Pengganti Curry sebagai starter akan diambil dari daftar pemain cadangan. Kemungkinannya adalah Ja Morant dari Memphis Grizzlies.

Cederanya Curry menjadi pukulan telak bagi Warriors untuk mempertahankan gelar juara NBA. Curry sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Dia memiliki rata-rata 29.4, dan 6.4 assists per pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat