uefau17.com

Iwan Bule Ogah Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PSSI - Bola

, Jakarta - Ketua Umum PSSI 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ogah meramaikan bursa caketum periode mendatang. Kepastian tersebut disampaikannya usai menjalani Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023).

Iwan Bule menyatakan dirinya saat ini sudah berada di pengujung masa bakti. Ia merasa telah mengerahkan tenaga, waktu, pikiran, dan dedikasi secara maksimal, sehingga tak lagi ingin mencalonkan diri sebagai bakal Ketua Umum PSSI 2023-2027.

"Tadi saya sudah sampaikan di pengujung kongres, tentunya banyak yang bertanya pada saya, (apakah saya) mau maju lagi (jadi caketum PSSI) atau tidak. Pada 2 November 2019, saya naik menjadi Ketua Umum PSSI, dan saat ini saya sudah berada di ujung masa bakti, tepatnya bulan Februari 2023," ujarnya di hadapan awak media.

"Setelah melakukan istikharah, saya merasa bahwa kerja saya di PSSI sudah cukup maksimal, tenaga, waktu, pikiran, materi, saya dedikasikan," sambung Iriawan.

"Akhirnya saya putuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan menjadi Ketua Umum PSSI periode mendatang. Tetapi, saya akan tetap mengawal sisa tugas saya sampai KLB, agar KLB bisa berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar," tukas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Calon

Sejauh ini, terdapat dua calon ketua umum yang telah menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor PSSI. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

La Nyalla menyelesaikan pendaftaran di kantor PSSI pada Jumat (13/1/2023) siang WIB. Ia hadir dengan ditemani oleh Calon Exco Gede Widiade serta Bustami Zainudin. 

Adapun Erick baru mencalonkan diri pada Minggu (15/1/2023). Ia tiba di GBK Arena sekitar pukul setengah sebelas WIB, didampingi oleh sejumlah voters dan figur publik, mulai dari Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Baim Wong.

3 dari 3 halaman

Bakal Waketum

Adapun bursa waketum sejauh ini baru diisi oleh Ratu Tisha. Sosok yang pernah menjabat sebagai sekjen federasi itu resmi mencalonkan diri sebagai bakal Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1/2023).

"Syukur alhamdulillah, hari ini saya mengembalikan formulir kesediaan untuk dicalonkan menjadi Wakil Ketua Umum PSSI di periode selanjutnya. Mohon dukungannya," ujarnya saat ditemui di GBK Arena pada Minggu (15/1/2023).

"Hari ini saya datang bersama perwakilan dari teman-teman yang mengusulkan, ada Asprov Banten dan Perserang Kabupaten Serang, ada dari PSIM Yogyakarta, ada dari Asprov Maluku, Persekat Tegal, Solo United, dan teman-teman lainnya yang mungkin diwakili oleh teman-teman di belakang saya ini."

"Mohon doa dan dukungannya. Bagi saya sepak bola itu suatu pengabdian. Mungkin ini sedikit momen haru juga untuk saya sendiri, ketika memutuskan untuk mengabdi dan bekerja di bidang yang akan selalu saya cintai, yaitu sepak bola," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat